Minggu, 24 April 2016

[ FOR FUN ] Oregairu : Hayama Hayato dan Gadis Inisial Y


x x x



  Sangat menyenangkan menulis for fun lagi ^_^! Kali ini kita akan mengupas tentang Hayama yang pernah mengatakan kalau dia menyukai gadis dengan inisial Y. Ini terjadi di vol 4 chapter 5, Tobe bercerita kalau dia menyukai Ebina. Lalu Tobe memaksa Hayama bercerita tentang gadis yang disukainya. Setelah dipaksa, Hayama hanya mengatakan inisial gadisnya, yaitu 'Y'.

  Jadi, sebenarnya siapa gadis ini? Sekarang saya ingin membaginya dengan dua cara, yaitu proses eliminasi (cara yang rumit), dan proses menarik kesimpulan (cara singkat). Well, mari kita selidiki siapa orangnya, Let's go!


x  x  x









THE HARD-WAY

Dalam vol 1 chapter 3, Hachiman mengatakan kalau inisial itu bisa nama depan ataupun belakang. Jadi kita kumpulkan gadis yang dikenal Hayama dengan inisial itu. Yumiko Miura, Yuigahama Yui, Yukinoshita Yukino, Yukinoshita Haruno, Yotsuka Saika, Zaimokuza Yoshiteru, Hikigaya Yachiman.

Vol 10 chapter 4, Miura mengatakan kalau dia mencintai Hayama, tapi Hayama tertutup kepadanya. Mungkinkah Hayama melakukan itu kepada orang yang dia cintai? Lalu di vol 10 chapter 7 terungkap kalau Hayama hanya sekedar memanfaatkan Miura. Jadi, kandidat yang tersisa Yumiko MiuraYuigahama Yui, Yukinoshita Yukino, dan Yukinoshita Haruno.

Hayama mengatakan kalau dia salah paham dengan seorang gadis di masa lalu. Vol 8 chapter 5. Hayama mengatakan situasinya sama dengan Hachiman, mengira gadis itu menyukai dirinya.

Waktu kelas 1, Yui satu grup dengan Sagami Cs (Vol 6 chapter 3). Kita semua tahu Sagami menyukai Hayama. Di vol 4 chapter 5, ketika Tobe bercerita tentang Yui, Tobe tidak mengatakan kalau Yui satu SMP dengannya, dimana Tobe dan Hayama satu SMP. Lalu Yukino tidak bercerita soal Yui ketika menceritakan masa-masa SDnya, dimana Yukino hapal nama siswa di sekolahnya, disini Yukino satu SD dengan Hayama. Artinya, satu-satunya peluang Yui menjadi gadis inisial Y itu ada di kelas 1 SMA, karena SD dan SMP Yui tidak satu sekolah dengan Hayama. Sedang di vol 1 chapter 3, Yui mengatakan kalau dia sedang mendekati seorang pria, tidak mengatakan kalau ada pria yang mendekatinya. Dimana diketahui ternyata pria itu adalah Hachiman, artinya sejak kelas 1 SMA Yui sudah 'disetting' mendekati Hachiman dan tidak ada jejak-jejak Hayama. Dengan kata lain, kita bisa mencoret Yuigahama YuiYukinoshita Yukino, dan Yukinoshita Haruno.

Vol 4 chapter 7, Hayama bercerita kalau dulu dia melihat ada gadis yang dibully di depan matanya. Tapi, Hayama memilih untuk membiarkan adegan itu. Pertanyaannya, mengapa orang seperti Hayama, yang nice guy, membiarkan adegan semacam itu?

Vol 1 chapter 2, Yukino bercerita kalau dia dibully waktu SD karena berteman dengan anak laki-laki yang populer di SD-nya.

Vol 4 chapter 5, Yukino bercerita kalau Hayama dan dirinya adalah teman ketika SD dulu.

Volume 11 chapter 5, diketahui kalau dulu Hayama pernah menerima coklat dari Yukino, valentine ketika ketika SD.

Volume 11 chapter 1, Yukino bercerita kalau Hayama pernah menerima coklat valentine waktu SD, dan menimbulkan gosip. Esoknya, suasana di kelas menjadi tidak terkendali.

Vol 7 chapter 6, baik Yukino dan Hachiman tahu kalau ada yang melihat mereka jalan berduaan di larut malam akan menimbulkan gosip. Tapi mereka tetap memilih berjalan bersama dan Yukino memegangi lengan Hachiman. Artinya, selama mereka menikmati gosip itu, maka mereka akan membiarkan itu terjadi. Hayama pernah bilang kalau dia salah paham, artinya si gadis hanya menganggapnya sebatas teman, sedang Hayama berpikir si gadis menyukainya. Jadi, Hayama membiarkan gosip waktu SD kalau Hayama dan Yukino berpacaran karena Hayama menyukai gosip itu, tapi Yukino tidak. Dengan kata lain, gadis inisial Y tersebut adalah Yukinoshita Yukino, dan Yukinoshita Haruno.












THE EASY-WAY

Hayama mengatakan kalau dia salah paham dengan gadis yang disukainya, persis seperti kejadian Hachiman-Kaori. Artinya, Hayama dan gadis ini bertemu dan mengkonfirmasi perasaannya, si gadis tahu Hayama menyukainya, Hayama tahu si gadis hanya menganggapnya sebatas teman. Artinya, gadis ini adalah gadis yang memiliki kesan paling berbeda terhadap Hayama, dari semua gadis yang ada. Karena di Tobe dan Hayama teman sejak SMP, maka gadis inisial Y itu pastilah gadis yang Tobe tahu, entah gadis semasa SMP atau SMA (saat ini).

Anda bisa menebak, satu-satunya gadis yang memiliki kesan berbeda terhadap Hayama. Bahkan Meguri-senpai saja menyukai sikap Hayama di vol 6 chapter 5! Inisial gadis ini Y, bahkan nama depan dan belakangnya inisial Y!





x  x  x

1 komentar:

  1. Min saya baca di situs bahasa inggris soal "y" ini juga dengan data dari LN yang menurut saya cukup rinci dan masuk akal,tapi orang yang dimaksud nya itu Haruno,menurut admin sendiri bagaimana? Link nya ini min https://www.google.com/amp/s/yaharibento.wordpress.com/2016/03/01/finally-y-in-hayato-heart-was-revealed/amp/

    BalasHapus