Minggu, 28 Februari 2016

[ TRANSLATE ] Oregairu Volume E Prolog : Pengakuan seseorang itu menghilang dalam gelapnya malam






x  x  x








  Ada sesuatu yang kuinginkan.

  Aku tidak ingin mendapatkan hal yang selain itu. Aku hanya ingin mendapatkan itu.

  Tapi, situasinya menempatkan diriku untuk tidak bisa memperoleh itu. Meski begitu, yang kulakukan selama ini hanyalah membiarkan diriku tersesat oleh kesimpulan milik orang lain.

  Sejujurnya, aku tahu ini sejak lama.

  Hal-hal yang hilang pastinya bukanlah kenangan yang indah.

  Aku tahu jika kau tidak berusaha menjulurkan tanganmu untuk menggapai itu, kau akan menyesalinya seumur hidup.

  Oleh karena itu, ada sesuatu yang kuinginkan.

  Tapi, hal yang ingin kau dapatkan dengan tanganmu sendiri itu terlihat dangkal dan abu-abu. Aku harusnya tidak mempercayai adanya keberadaan hal-hal seperti itu. Terlebih lagi, fakta kalau diriku ini sendiri tidak bisa diandalkan. Oleh karenanya, harapanku kalau hubungan kita ini bisa menjadi lebih dekat sepertinya tidak akan bisa terwujud.

  Biasanya, di masa lalu, di suatu tempat, ketika rasa cengeng dan menyerah kita berdua bercampur aduk, aku lalu memutuskan untuk mundur dan menggambar sebuah garis yang memisahkan kita.

  Tapi ini tidak akan bisa bertahan lebih lama lagi. Aku tahu kalau ini akan hancur, cepat atau lambat.

  Meski aku tahu soal ini, aku terus memalingkan pandanganku dari ini.

  Situasi yang pria itu dan diriku alami memang berbeda, kecuali di satu titik, pria itu dan diriku mengkhawatirkan hal yang sama.

  Tidak, bukan begitu.

  Bukan hanya situasinya saja. Tapi semuanya terasa berbeda.

  Mungkin karena itulah kami berdua bisa menyimpulkan hal yang sama?

  Meski begitu, jawaban yang diberikannya kepadaku mungkin bukanlah satu-satunya jawaban yang dia persiapkan.

  Oleh karena itu, ketika aku putuskan untuk tidak menanyakan kepadanya secara spesifik, kami berdua pura-pura untuk tidak tahu soal itu.

  Aku tidak ingin mengakui kebenaran yang tidak nyaman tersebut.

  Apa yang hilang tidak akan bisa kembali lagi.

  Aku tidak ingin berharap lagi.

  Oleh karena itu aku berusaha lari dari masalahnya.

  Sebenarnya, mungkin saja, aku tidak menginginkan itu sama sekali.









x Prolog Volume E | END x


2 komentar: