Selasa, 29 Maret 2016

[ FOR FUN ] Oregairu : Mr. Nice Guy

  Saya baru diberitahu kalau banyak penggemar animenya yang membaca seri for fun ini, well disini memang rujukannya dari chapter LN, gambar anime hanya pemanis saja. Tapi semoga saja menghibur =). Untuk Biblia, baru akan saya kerjakan April, jadi sekarang kita nikmati saja masa reses ini dengan Oregairu.



x  x  x



  Dalam LN ini, tercatat ada 3 pria yang di-cap pria baik. Uniknya lagi, ketiganya saling berhubungan dan memiliki sejarah kelam. Let's check this out!




  Pria pertama kita kali ini adalah Hayama Hayato, raja dari segala Nice Guy. Seluruh SMA Sobu menyebutnya Nice Guy, kecuali Yukinoshita Yukino. Namun, di volume 10 chapter 7, Hachiman menarik kembali ucapannya tentang Hayama sebagai Nice Guy. Namun, dibalik semua tindakannya ini ada sejarah kelam yang tersembunyi.
  1. Hayama memanfaatkan Miura, untuk sekedar dekat dengannya agar tidak ada gadis di SMA Sobu yang berani mendekatinya.
  2. Hayama pura-pura mendukung Tobe agar menembak Ebina di darmawisata, tapi kenyataannya Hayama mensabotase segala upaya agar Tobe bisa dekat dengan Ebina. 
  3. Hayama menyukai gadis berinisial Y. Sayangnya si gadis Y ini menyukai Hikigaya Hachiman.
  4. Ini diperparah dengan gadis Y membencinya dan Miura terus menempelnya hingga kuliah.








   Kedua, adalah Tobe Kakeru. Yui menyebut Tobe sebagai Nice Guy di Vol 7 Chapter 3, meski menurut Yui itulah kesan Ebina terhadap Tobe. Di volume 7 Chapter 9, Hachiman menyebut Tobe sebagai nice guy. Namun, bagaimana nasib nice guy kita ini?
  1. Sahabatnya sejak SMP, Hayama Hayato merupakan musuh dalam selimut.
  2. Gadis yang disukainya, Ebina, ternyata menyukai Hikigaya Hachiman.
  3. Teman curhatnya, Miura, memanfaatkan Tobe agar bisa dekat dengan Hayama.
  4. Dua temannya, Ooka dan Yamato, salah satu atau keduanya adalah pelaku yang memfitnah dirinya di kasus SMS berantai.








  Mr. Nice Guy kita yang terakhir adalah Hikigaya Hachiman. Yui menyebut Hachiman sebagai pria baik di volume 5 chapter 6. Namun, apakah Hachiman memang benar-benar Mr.Nice Guy?
  1. Hachiman tahu Yui menyukainya. Tapi Hachiman menyukai Y.
  2. Hachiman tahu Yui dan Y berteman dekat, meski percakapan mereka hanya basa-basi, dan takut kebenaran request coklat Yui terbongkar.
  3. Awkward ketika ada momen bertiga antara Tobe-Hachiman-Ebina. Hachiman tahu Ebina pernah menembaknya, sedang Tobe menyukai Ebina.
  4. Tidak menyukai Hayama Hayato.

  Kalau dicermati, Nice Guy tidak jauh berbeda dari Nice Girl. Dua Nice Guy di atas merupakan pemberi harapan palsu (Hayama dan Hachiman), dan satu Nice Guy menjadi korban harapan palsu (Tobe). Dua Nice Guy berebut gadis Y, sedang satu Nice Guy berharap Ebina menyukainya. Ironisnya, Ebina menyukai Nice Guy yang lain.


x  x  x

2 komentar:

  1. Ini loh saya masih penasaran dengan konsep pemikiran Mr.Nice Guy yg pertama. Kenapa dia repot-repot ingin disukai banyak orang.

    Dan masa depan nya juga setelah di Anime bagaimana

    #
    Sekian, mohon penjelasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena dia music mengedepankan citra. Dia real nice guy Yang tidak mau nyakitin orang Dan sekitarnya secara langsung tapi memanfaatkannya bukan masalah.

      Hapus