Sabtu, 19 Maret 2016

[ REVIEW ] Light Novel Oregairu : Volume 11


x  x  x




  Akhirnya, Yui mengatakan dengan jelas siapa pria penerima coklat di requestnya kepada klub relawan, alias Hachiman. Bagaimana dengan jawaban Hachiman? Apakah Hachiman akan menerima perasaan gadis yang jelas-jelas mencintainya? Apakah Hachiman akan memilih untuk mencintai gadis yang dia sukai?

  Atas request Saki dan Miura, Klub Relawan menyamarkan kursus memasak coklat valentine sebagai momen bagi para gadis untuk memberikan coklatnya kepada si pria. Dalam kasus ini, Miura dan Iroha kepada Hayama. Situasi tidak terduga dimana Haruno menceritakan kalau Yukino pernah memberikan coklat di hari valentine ke Hayama semasa SD, membuat Hachiman cemburu. Di lain pihak, kedekatan Yukino dan Hachiman ketika kursus berlangsung membuat Yui cemburu.

  Selain itu, masalah lain menghampiri. Haruno memberitahu Ibunya dan berhasil memperlihatkan Yukino yang diantar oleh Hachiman dan Yui. Adegan tersebut ditutup dengan Ibu Yukino yang menatap tajam ke arah Hachiman dari balik kaca hitam mobilnya.

  Atas perintah Ibu, Haruno akan tinggal bersama Yukino di apartemennya untuk seterusnya. Yukino yang hendak memberikan coklat valentinenya kepada Hachiman, diinterupsi oleh kedatangan Haruno. Atas saran Yui, akhirnya Yukino bermalam di rumah Yui. Namun, tampaknya Yui telah memutuskan sesuatu.

  Yui menggunakan janji kencan dengan Hachiman untuk mengumpulkan mereka bertiga di SEA World dan membahas tentang perasaan masing-masing. Apa yang Yui rencanakan sebenarnya?

Oregairu_v11_003-005


CHAPTER I
  1. Hachiman teringat akan kebenaran request coklat Yui kepada klub relawan tempo hari.
  2. Hachiman hendak mengajak Yui pergi keluar untuk berbelanja hadiah Komachi, namun Yui sepertinya mengira Hachiman hendak membayar hutang kencan mereka. Dihantui adegan UKS volume 10 chapter 7, Yui memutuskan untuk menunda jawabannya.
  3. Yukino mengetahui kebenaran mengapa Hayama menolak coklat para gadis ketika valentine.



CHAPTER II
  1. Miura membuat request, dia ingin memberikan coklat valentinenya kepada Hayama.
  2. Saki membuat request, dia ingin diajari cara membuat coklat yang mudah, level anak TK.
  3. Hachiman masih mempertanyakan kebenaran Ebina yang menembaknya di volume 7 chapter 9.
Oregairu_v11_055


CHAPTER III
  1. Event kursus memasak resmi ditangani oleh OSIS SMA Sobu. Semula terjadwal tanggal 14 Februari, dimajukan menjadi tanggal 12 Februari karena tidak ada guru yang bersedia menjadi penanggungjawab kegiatan.
  2. Hachiman tahu dan sadar, kalau hubungan antara Yui dan Yukino hanyalah basa basi.
  3. Hachiman sadar jika kebenaran request kue coklat Yui tempo hari terbongkar, maka hubungan mereka bertiga akan hancur.
Oregairu_v11_099


CHAPTER IV
  1. Hayama tidak seperti biasanya, dia lebih bersahabat dengan Hachiman.
  2. Untuk menurunkan biaya yang ditanggung, event juga mengundang para pengurus OSIS SMA Kaihin yang terlibat dalam event kolaborasi Natal tempo hari.
  3. Terjadi perang dingin antara Kaori dan Yukino.
  4. Haruno ternyata sangat ahli dalam memasak coklat.



CHAPTER V
  1. Haruno bercerita tentang bagaimana Yukino pernah memberikan coklat waktu valentine SD kepada Hayama. Hachiman cemburu.
  2. Mangkok menggelinding dan wajah Hachiman-Yukino hampir bersentuhan, Yui cemburu.
  3. Sensei memperingatkan Hachiman untuk tidak berhenti berjalan di samping Yukino hanya karena satu atau dua orang menceritakan kenyataan pahit tentang masa lalu Yukino.



CHAPTER VI
  1. Hachiman menerima coklat valentine pertamanya, dari Isshiki Iroha.
  2. Saki menyelipkan coklat valentine miliknya di coklat Keika yang diberikan kepada Hachiman.
  3. Setelah melihat Hachiman mencicipi coklat (valentine) Yui, Haruno mempertanyakan kembali apakah itu hal genuine yang Hachiman inginkan?
  4. Ibu Yukino mempermasalahkan Yukino yang pulang larut malam, dan melihat Yukino diantar Hachiman dan Yui.
  5. Ibu Yukino melihat tajam ke arah Hachiman dari balik kaca mobil ketika mobilnya lewat di depan Hachiman.



CHAPTER VII
  1. Yukino menaruh kue coklat sebagai camilan di klub, lalu memberikan hadiah kue coklat ke Yui. Tapi, Hachiman tidak diberi apapun. Jelas, Yukino hendak memberikan Hachiman coklat valentine di hari itu.
  2. Haruno menggagalkan upaya Yukino dan mengatakan Ibunya meminta Haruno untuk selanjutnya tinggal bersama Yukino. Haruno mengatakan Yukino harusnya tahu alasannya, diduga...Ibu Yukino mengira Hachiman adalah pacar Yukino.
  3. Yui mengajak Yukino menginap di rumahnya.
Oregairu_v11_189Oregairu_v11_147


CHAPTER VIII
  1. Memanfaatkan hutang kencan yang dibuat mereka, Yui meminta Hachiman untuk membayarnya di SEA World.
  2. Yui berbohong dan meminta Hachiman menyusul Yukino sejak atraksi pinguin.
  3. Hachiman menyukai Hiu Kepala Martil.
Oregairu_v11_297


CHAPTER IX
  1. Yui ingin membahas masalah hubungan antara Yui-Yukino dengan Hachiman.
  2. Yui memberitahu kalau pria yang disukai Yui sejak awal masuk kelas 2 tempo hari, pria penerima request kue coklatnya, Hachiman.
  3. Yui mengajak Yukino bertaruh, mempertaruhkan 'semuanya' jika dia memenangkan sayembara klub relawan. Hachiman menolakkan itu untuk Yukino.
  4. Hachiman mengulangi lagi kata-kata Sensei di volume 9 chapter 5.
Oregairu_v11_288



x  x  x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar