Rabu, 23 Maret 2016

[ FOR FUN ] Oregairu : Book-End


  "Mengulangi narasi atau kata-kata sebelumnya, tapi dengan sebuah pemahaman yang baru atau klise yang ironis."

     Jeremi Scott, CinemaSins



  Ini adalah sebuah istilah populer dalam drama, biasanya untuk menunjukkan seberapa jauh sesuatu telah berubah, bahkan bisa juga untuk mengatakan kalau tidak ada perubahan. Well, sayangnya yang saya dapatkan di LN ini hanya Hachiman dengan Yukino, saya belum menemukannya dengan gadis yang lain. Well, hanya untuk 'fun' saja, jadi tidak perlu dianggap serius. Saya tidak tahu apakah ini Watari menulisnya dengan sengaja, sebagai kode, entahlah...Silakan anda artikan saja sendiri.










"You are the most beautiful girl that I've ever seen..."



  Ini adalah adegan yang unik. Kesan pertama Hachiman ketika melihat Yukino pertama kali di volume 1, membaca buku. Terulang lagi di ending volume 6. Bedanya, kali ini Yukino sedang menulis.









"I always want to be your friend..."



  Saya berani katakan, ini adegan yang sangat konyol. Hachiman sering memproklamasikan dirinya tidak punya teman, tidak mau berteman dengan siapapun. Juga Hachiman mengatakan kalau tidak memiliki hubungan dengan seseorang adalah jalan hidup yang terbaik. Tapi, Hachiman bersikeras agar bisa berteman dengan Yukino, bahkan sampai memintanya 2x, ditolak 2x, dan masih bertekad akan mengulanginya lagi. Perbedaan permintaan pertama dan kedua, adalah Hachiman memiliki sebuah pemahaman baru, yaitu mereka berdua tidaklah sama.










"Both of us...want to have the genuine feelings."



  Kejadian unik kali ini berasal dari Yukino. Sewaktu klub masih berisi dirinya dan Hachiman, sering terjadi percakapan unik dan antik. Waktu itu, Yukino mengatakan kalau Hachiman tidak akan paham mengapa dirinya bersikap seperti itu terhadap sosial sekitarnya. Lucunya, di volume 8 Yukino mengira Hachiman paham mengapa dirinya mau maju menjadi kandidat ketua OSIS.










"I never hate you..."




  Waktu itu, Yukino mengatakan tidak menyukai bagaimana Hachiman memanfaatkan kelemahan orang sebagai senjata. Waktu berlalu, dan sore hari setelah insiden Sagami, Yukino mengatakan tidak membenci bagaimana Hachiman memanfaatkan kelemahan sebagai senjata. Well...banyak makna terselubung disini...







"You are what I want untill now..."



  Adegan penutup chapter 10 di volume 9, Hachiman merasa hal yang berarti di malam Natal adalah dinginnya cuacanya. Meski begitu, dia berharap satu-satunya keinginannya itu bisa terkabul, oleh keajaiban dari hari Natal. Di malam Natal, Yukino mengejar Hachiman, memakai scrunchie pink pemberiannya, dan mengucapkan selamat Natal kepada Hachiman. Uniknya, Hachiman mengatakan kalau malam Natal yang dingin itu, terasa hangat. Dan di malam itu, keinginannya terkabulkan. Apakah ini...




x  x  x


Tidak ada komentar:

Posting Komentar