Senin, 07 September 2015

[ FOR FUN ] Oregairu : Light Novel vs Anime

  Kadang ada pertanyaan agak menggelitik. Misalnya di review episode 2 zoku, saya tahu kalau Kaori penasaran dengan Hachiman darimana? Mengapa saya tahu kalau alasan marah Yukino di penembakan Ebina karena Hachiman mengkhianati pertemanan mereka? Mengapa saya sangat yakin kalau hal yang Genuine itu pernah didapatkan Hachiman bersama Yukino? Disini saya akan menjelaskannya dengan versi agak unik, yaitu menempelkan dialog asli Light Novelnya dengan animenya. Anda bisa langsung membandingkannya dengan anime di PC / Laptop anda, yeah, versi animenya ternyata sangat buruk menuliskan hal-hal detail di LN nya.




PERCAKAPAN ASLI HACHIMAN, HARUNO, DAN KAORI DI KAFE EPISODE 3























Saya sangat yakin kalau Meguri membawa Iroha ke Klub Relawan memang bertujuan untuk membuat Yukino maju menjadi kandidat. Bahkan Haruno saja berani bertaruh begitu... Sayangnya, Iroha mengira kalau orang yang dimaksud Meguri adalah Hachiman. Karena Iroha berpikir Yukino tidak mungkin menjadi kandidat, karena dia Ketua Klub!






Kaori mengatakan kalau Hachiman tiba-tiba sangat jarang dijumpai. Artinya Kaori memang sering melihat Hachiman ketika SMP. Dan setelah insiden penembakan itu, dia langsung terlihat jarang. Lalu Hachiman memilih SMA Sobu. Jika merunut vol.9 yang menceritakan lokasi SMP mereka yang dekat rumah, memang seharusnya Kaori dan Hachiman memilih SMA yang dekat dengan rumahnya. Dan kemungkinan besar SMA tersebut adalah Kaihin. Ternyata, Hachiman memilih SMA Sobu. Diketahui dari Vol.5 Chapter 2, Hachiman sengaja memilih SMA Sobu karena super jarang siswa SMPnya memilih Sobu. Juga, disini ada point penting, yaitu Kaori kaget kalau ternyata Hachiman siswa yang pintar. Tampaknya Kaori sedikit salah menilai Hachiman. Bisa jadi, label siswa pendiam sebenarnya adalah penilaian yang salah juga...






















DARI MANA SAYA TAHU YUKINO MARAH APA KE HACHIMAN DI PENEMBAKAN TOBE? RAPAT DI ENDING EPISODE 3 ZOKU MENJELASKANNYA. TENTUNYA, INI VERSI LIGHT NOVELNYA.








Kalau pembaca budiman kurang yakin, anda bisa membaca volume 8 chapter 4. Saya menulis sesuai dialog yang ada disana. Yep, Yukino marah karena Hachiman mengkhianati keyakinan mereka. Dan yeah, Hachiman dan Yukino mengkonfirmasi kalau mereka memiliki hubungan itu.





Sejujurnya, jika kita membaca LNnya dengan baik. Harusnya tidak ada perbedaan ataupun "team-team". Kebanyakan team-team seperti itu karena mencari kebenaran lewat anime dulu, baru jika tidak menemukan, mencarinya di LN. Sedangkan kita tahu, jika kita tempel percakapan LN secara detail, maka animenya terlihat banyak sekali melewatkan percakapan-percakapan penting. Untuk review episode 12 dan 13 memang bisa terjadi perbedaan view karena versi LN secara komplit volume 11 belum ada yang release.



1 komentar:

  1. Mengeluarkan kesan romantis dengan cara yang berbeda dari cerita" lain biasanya, Watari Wataru terbaik :'

    BalasHapus