Minggu, 03 Mei 2015

[ Mini Guide ] Level 80 PvE Sting Breezer / Valkyrie by Lethria

     Yahallo! Berjumpa lagi dengan artikel Mini Guide dari subclass Lancea yaitu Sting Breezer. Ada nama lain dari versi Sting Breezer di DN North America yaitu Valkyrie. Well, kalian menyebut class ini Valkyrie ( Valk ) ataupun  Sting Breezer ( SB ) sama saja. Seperti biasa, Mini Guide tidak akan menyertakan secara detail seperti guide Gearmaster milik saya di blog. Hanya berisi info secara garis besar dan bagaimana cara anda build Valkyrie ini. Untuk artikel selanjutnya akan saya isi dengan artikel Main Quest level 71 - 80 dari view Academic Comelina.  Anda bisa tanya jawab secara langsung melalui Line 082234527545 atau chatbox FB saya disini. So, lets check this out!











INTRO

     Lancea Justitia adalah anak tertua dari Ras Justitia, pemimpin Organisasi Brotherhood of Steel yang secara rahasia melindungi Lagendia dan membasmi Dragon Follower. Lancea memang dididik untuk menjadi prajurit, dan mewarisi ilmu bertombak Ayahnya. Lancea memiliki kecerdasan di bawah rata-rata, namun memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Ketika menjalankan misi dari ayahnya di Mana Ridge, markas Brotherhood diserang Dragon Follower dan ayahnya menghilang. Lancea bertualang sembari mencari keberadaan ayahnya. Namun petualangannya tidak mudah, banyak sekali pertempuran melawan Naga yang harus dilalui Lancea.

Pros :
[+] Class Support dengan kemampuan damage yang cukup baik.
[+] Burst damager dengan support untuk light party.
[+] Sangat mobile
[+] HP dan Defense dari upgrade armor termasuk yang tertinggi di DN
[+] Banyak memiliki skill buff dengan status extreme ke party.
[+] Animasi dan suara skill, penampilan karakter, sangat menarik dan ceria.
[+] Sangat baik separty dengan summoner. Scar Maker mudah untuk "double buff".

Cons :
[-] Tiga dari empat buff party memiliki cooldown 5 detik. Mayoritas waktu habis untuk buff.
[-] Penyakit lama support dengan basic INT, low critical.
[-] Empat skill support untuk party dan spammable, bukan untuk newbie di DN.
[-] Efektivitas turun melawan musuh yang mobile.
[-] Set up skill sebelum burst damage terlalu rumit, musuh berpindah tempat = ulang lagi.

Hasil gambar untuk lancea dragon nest











STATS DAN ROLE PARTY

     Ini adalah bagian paling simple. Sting Breezer memiliki basic serangan magic dengan Inteligence memberikan 0.5 magic attack per stat. Versi Ex membuat seluruh skilltree dari Sting Breezer di tree Piercer menjadi berelemen light. Damage dari Sting Breezer sendiri bukanlah yang terbaik, bisa dikatakan berada di kelas support dan sub-damager. Damage bersifat burst dan cenderung berada di slot Light Party. Secara garis besar, Sting Breezer adalah support dan burst damager. Apa yang diperoleh party dari Sting Breezer ( Buff yang memiliki efek di party akan ditulis normal, yang memiliki efek self buff akan ditulis miring )?
  1. Erratic Power memberikan Final Damage ( FD ) + 60% dan Action Speed +16% ketika max level ditambah skill accessories. Nilai FD tidak akan tertulis di status.
  2. Harmonize, stat STR / INT / AGI akan naik mengikuti stat tertinggi diantara ketiganya.
  3. Arcane Focus, meningkatkan light attack +16% bagi member party yang berada di AoE ledakan dan mengurangi light resist target sebesar -16%.
  4. Scar Maker, meningkatkan attack sebesar +45% ( max dan skill accesories ).
  5. Wall Maker, mengurangi damage yang diterima sebesar 30% ( max dan skill accessories ).
  6. Champagne, memberikan buff light attack sebesar +25%..

Hasil gambar untuk lancea dragon nest










SKILL BUILD

Yang tidak terlihat, level skill adalah default alias dari sananya. Rata-rata hanya level 1.














Seperti yang anda lihat, masih banyak skill point sisa yaitu 22 skill point yang bisa anda gunakan di skill yang lain ataupun menaikkan level skill yang sudah ada.

Hasil gambar untuk lancea dragon nest














KNOW YOUR SKILLS















 Wheel Blade Lvl 6+









Hornet Touch menggagalkan Poking Beehive

















Lollipop Chups









Ketika burst mode, anda bisa ignore efek fatigue dan fokus cast skill damage dan support tanpa peduli fatigue 10 dan terkena lethargic.











Scar Maker tanpa +1 dan dengan +1










 Wall Maker











Flag











 Hovering Blade Ex( judul youpretnya agak alay )











 Spear Hand Ex dengan click kiri











 Piercing Spike Ex










 Fling Fling dengan aktivasi Lompat + 2x W










Dent Blow Ex











Champagne











Rushing Blade









 Arcane Focus




 Dent Blow dan Arcane Focus. Wave berbelok dan menghantam target dengan debuff Arcane terbaru






Versi Ex dari Poking Beehive membuat skill ini menjadi elemen Light.


 Poking Beehive Ex



 Poking Beehive Ex meledakkan Piercing Spike













Hasil gambar untuk lancea dragon nest









GEARS DAN ACCESSORIES



     Ada banyak pilihan untuk berbagai kalangan. Anda bisa memilih beberapa set berikut. Low Budget, anda bisa memakai Epic 80 non set dari Bonnet hingga Bracelet. Well tidak ada yang bisa anda perbuat lebih banyak apabila budget sangat-sangat terbatas.  Middle budget bisa memakai Meteor full set. Sedang high budget bisa memakai Meteor set armor dan 2x weapon BDN L. Tentunya, memakai full set BDN L adalah opsi terbaik meskipun membutuhkan Gold dan usaha ekstra.

     Untuk Accessories, memakai skill accessories merupakan pilihan terbaik bagi Sting Breezer. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan mengenai skill dan accessories +1.
  1. Scar Maker apabila max dan +1 akan bertambah 2 meter diameter AoE dan attack meningkat 5%. Posisi +1 berada di Necklace, dan disini juga ada Arcane Focus +1. Mengapa Scar Maker lebih baik daripada Arcane Focus ketika +1? Scar Maker +1 menambah attack 5% dan radius 2 AoE 2 meter, sedang Arcane Focus +1 menambah total sekitar 4% light damage. Scar Maker +1 jelas lebih menguntungkan. Incar Necklace dengan stat utama INT.
  2. Erratic Power ketika max dan +1 memberikan ekstra FD +5% dan Action Speed +2%. Letak di Earring. Incar Earring dengan stat utama INT.
  3. Wall Maker ketika max dan +1 akan bertambah 2 meter diameter AoE dan damage reduce meningkat 2%. Posisi +1 berada di Ring. Incar Ring dengan stat utama Critical dan all elemen attack.
  4. Posisi ring +1 lainnya bebas, namun tetap sama dengan pilihan terbaik  critical dan all elemen attack. Poking Beehive +1 bisa dijadikan alternativ meskipun level 11 tanpa +1 sudah dirasa cukup.
      Untuk Special Dragon Jade ( SDJ ), SB tidak begitu terpengaruh banyak. Anda bisa memakai SDJ apapun. Believe or not, Armor Lancea memiliki HP dan Defense yang sangat tinggi untuk ukuran class cewe. Skill Jade di armor bebas, namun meningkatkan physical defense +20% adalah opsi yang sangat menarik. Untuk senjata, skill jade yang memiliki efek mengurangi critical resist dan light resist target sangat bagus dipakai Sting Breezer. Mengapa memakai -critical resist? Red Dragon Nest memiliki critical resist yang cukup tinggi, membawa Engineer / Bowmaster / Soul Eater masih kurang untuk mengurangi crit resistnya. Apabila dirasa critical anda terlalu rendah ( sangat rendah ), anda bisa memakai jade fatal di senjata dan ring untuk meningkatkan critical rate anda.

      Anda bisa menggunakan susunan 7 jade Intellect dan 7 jade life untuk standard PvE.  Bisa mengurangi susunannya menjadi 9 jade Intellect dan 5 jade life untuk lebih offensive. Third status jade diutamakan untuk menutupi kekurangan utama Sting Breezer yaitu Critical yang rendah. Jade untuk 2x Senjata dan 2x Ring tentu saja Light dengan opsi Magic Attack. Memakai ECJ Light?... Dude... WTF! Don't ever try to use it dude!



Hasil gambar untuk lancea dragon nest












PLATE DAN TALISMAN

 

HERALDRY ENHANCEMENT

  1. Intellect
  2. Magician
  3. Fatal
  4. Iron Wall
  5. Health
  6. Life Vitality
  7. Ultimate
  8. Bebas
     Sting Breezer bukanlah class yang didesain untuk menghasilkan damage super, jadi memasang plate 3rd FD bukanlah keputusan bijak. Namun, mengutamakan plate 3rd critical adalah hal yang baik karena SB adalah class yang memiliki critical cukup rendah sehingga 3rd critical sangat membantu performanya. Opsi 3rd INT juga dapat membantu damagenya meskipun  opsi crit adalah pilihan utama ketika anda mencari 3rd heraldrynya.



SKILL HERALDRY

  1. Piercing Spike - damage
  2. Harmonize - cooldown
  3. Poking Beehive - cooldown
  4. Bebas ( saran saya Flag - cooldown untuk mobilitas ).
     Skill heraldry cukup simple, dua skill burst utama yaitu Piercing Spike dan Poking Beehive. Lalu Harmonize memiliki dua opsi yaitu cooldown -20% dan buff duration +20%. Pada kenyataannya, proses Burst Damage hanya berlangsung kurang dari 20 detik. Jadi, memakai plate buff dura +20%  dirasa kurang efektif. Memakai cooldown -20% mampu memotong cooldown awal 60 detik menjadi 48 detik. Bandingkan dengan memakai plate buff durasi +20% menambah durasi awal 20 detik menjadi 24 detik.

     Untuk Talisman, kita menyesuaikan dengan kebutuhan. Ada 4 talisman inti yang di-roll untuk keperluan PvE. Yaitu Iron Wall / Magician / Fatal / INT. Apabila critical anda low alias kurang dari 80%, anda bisa menaruh talisman Fatal di 200%. Apabila anda butuh physical defense ekstra, bisa menaruh Iron Wall di 200%.


Hasil gambar untuk lancea dragon nest









HAPPY DRAGON NEST ^^