Rabu, 13 Mei 2015

Gearmaster Tips - Mengkombinasi Mechanic Mode by Aoi

     Ini sebenarnya terdiri dari 2 bagian, dasar-dasar gerakan di part I. Untuk part II, adalah pemanfaatannya di lapangan. Kadang ada yang merasa mengetahui kalau iFrame MM ON berguna dan anda gunakan untuk pengganti tumble. Sebenarnya itu hanyalah 'dasar' dari penerapan MM. Kali ini kita akan belajar menggunakan MM secara tingkat lanjut ala Aoi.



 PRINSIP DASAR ON-OFF MECHANIC MODE


     Kita harus membiasakan memiliki shortcut skill MM di bagian 1 dan 2 agar praktis. MM memberikan iFrame sekitar 0.4 detik ( mirip Flag Piercer ) ketika aktif. Namun kita harus tahu, bahwa ketika kita tidak menekan tombol gerak, maka MM bisa kita aktifkan lagi 2 detik setelah MM ON pertama kali. Namun apabila kita menekan tombol gerak, maka kita bisa MM ON kurang dari 1 detik setelah aktif pertama kali. Bagaimana penerapannya? Berikut beberapa contoh.

      Ketika kita baru saja aktifkan MM dan melihat naga melakukan tebasan, kita tinggal menekan arah gerak lalu diikuti MM ON. Anda bisa menghemat tumble. Kalau anda tidak menekan arah gerak, maka MM bisa anda aktifkan 2 detik kemudian alias sudah telat.

     Kodok Guardian Nest, ketika anda baru saja aktifkan MM dan Kodok melompat, anda bisa dodge Stomp dengan menekan arah dan MM ON. Ini lebih praktis daripada melompat. Karena anda punya waktu ekstra untuk set up summon daripada melompat, karena harus menunggu turun menyentuh lantai / tanah dahulu.






MENGKOMBINASIKAN TUMBLE DENGAN MM

      Setelah kita mengetahui cara aktivasi MM yang efektif, maka kita terapkan di lapangan. Ketika kita melakukan tumble, iFrame bagi Academic hanya terjadi ketika terbang menggunakan Mini-Copter. Ketika kaki masih menyentuh tanah hendak terbang dan mendarat, maka iFrame habis. Kita tahu di tips-trik GM yang pernah saya share, Tumble bisa dicancel atau di'stop' dengan recall alfredo. Dari situ, kita kembangkan dengan MM.

      Ketika anda tumble, namun kita mengetahui bahwa tumble itu salah timing... kita prediksi ketika tumble selesai maka kita akan terkena damage. Apabila memang bisa menggunakan iFrame untuk dodge, maka kita gunakan MM ketika kaki kita hendak menyentuh lantai alias tumble hampir selesai. Akibatnya, kita memperoleh 0.4 detik iFrame extra yang bisa kita gunakan untuk dodge serangan musuh. Menggunakan Rocket Jump apabila tidak mendesak, sangat merugikan anda. Sebisa mungkin kita memakai MM untuk dodge, maka kita gunakan.

       So, Tumble + MM sehingga Rocket Jump bisa anda gunakan apabila memang terdesak. Apabila Tumble + Rocket Jump terpakai dan anda butuh dodge + pindah posisi, disini anda akan mendapat "penghakiman" alias terkena damage alias kesalahan anda sendiri.

 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar