Minggu, 03 Mei 2015

Main Quest Level 1 - 40 " The Journey Begin " - Lancea Justitia's View

     Yahallo! Nyahaha belakangan ini agak lama untuk update karena harus menyelesaikan main quest dari Lancea. Karena tulisan yang terlalu banyak, disini saya akan membagi main quest Lancea menjadi beberapa bagian. Bagian pertama main quest level 1 - 40. Lancea memiliki quest yang agak berbeda dari petualang lainnya, karena tujuan Lancea tetap bertualang di Lagendia adalah untuk mencari Ayahnya yang hilang karena diserang Dragon Follower. Petualangan menghadapi Naga hanyalah kejadian yang tak terduga baginya. Yang unik, Lancea adalah Protagonis yang memiliki kekuatan fisik dan keterampilan bermain tombak yang luar biasa. Namun, Lancea memiliki kecerdasan di bawah rata-rata. Untuk tanya jawab dan penjelasan mendetail mengenai hal-hal lainnya, anda bisa layangkan ke Facebook saya. Artikel-artikel mengenai main quest Lancea bisa anda baca disini. So, seperti apa kisahnya? Lets check this out!




PART I

THE JOURNEY BEGIN...


      Lancea Justitia adalah putri tertua dari Ras Justitia, pemimpin organisasi Brotherhood of Steel. Lancea adalah gadis yang agak bodoh, namun memiliki skill bertarung dengan tombak yang luar biasa. Selain itu, Lancea memilki rasa keadilan yang tinggi dan tidak pernah menindas yang lemah. Semua itu didapat dari didikan ayahnya. Ras Justitia memiliki dua putri, putri kedua adalah Eltia Justitia. Berbeda dari Lancea, Eltia memiliki fisik yang lemah dan kecerdasan yang luar biasa.

      Brotherhood of Steel ( BoS ) adalah organisasi rahasia yang dibentuk oleh Barnac, tujuannya untuk memberantas Dragon Follower. Hanya golongan elite Saint Haven saja yang mengetahui keberadaan BoS. Selain itu, mereka seperti hantu dan tidak tidak terdeteksi keberadaannya. BoS memiliki markas rahasia sebuah kastil di pegunungan, para member BoS menyebutnya House of Justitia ( dinamakan dengan nama akhir pemimpin terkini BoS ). Kode etik BoS, mereka bergerak secara rahasia dan hanya membeberkan identitas mereka ke golongan elit Saint Haven. Tentu saja, Lancea dan Eltia adalah bagian dari BoS.

     Dahulu kala, orang-orang yang mendapat berkah kekuatan langsung dari Althea dinamakan Ancient. Salah satu Ancient tersebut mengajarkan ilmu sihir kepada dua murid, dan kedua murid tersebut masing-masing mendirikan perguruan Sorceress dan Cleric. Ancient tersebut, mereka namakan Bishop. Bishop memberi ramalan kepada kedua muridnya, akan ada tanda bintang yang memberitahu kelahiran Prophet ( juru selamat ). Dan akan ada tanda bintang kedua yang memberitahu bahwa Prophet telah dewasa dan bisa menggunakan kekuatannya. Lalu Bishop memberikan dua buah benda yaitu Ancient Orb dan Gold Staff, meminta kepada penerus generasi Cleric dan Sorceress untuk menyatukan kedua benda tersebut ketika bintang tanda kedua muncul. Bishop mengatakan bahwa gabungan kedua benda tersebut akan memberi tahu siapa Prophet yang dimaksud dan apa tugas mereka. Agar tidak ada ramalan palsu tentang siapa Prophet, Orb dan Staff dipisah dan dijaga orang terbaik di Kerajaan sampai waktunya tiba untuk disatukan. Orb dipercayakan dijaga oleh warrior terkuat di daratan Lagendia, Barnac. Dan tentunya, di bawah perlindungan BoS Ancient Orb dijaga sampai tiba waktunya tanda bintang kedua muncul, untuk diantar kembali ke Mana Ridge kepada pemimpin Sorceress dan Cleric.

      Waktunya telah tiba, bintang kedua tanda Prophet telah dewasa dan memperoleh kekuatannya telah muncul. Ras Justitia sebagai orang yang dipercayakan Barnac untuk menyimpan Ancient Orb, mengirim Orb ke Mana Ridge dengan dikawal anggota terkuat BoS, Lancea Justitia! Tentunya Ras mengirim "intel" untuk mengawasi Lancea dan sebagai penghubungnya, Ras mengirim Kay untuk menjadi intel dan menjaga keamanan kedua putrinya. Orb telah sampai di Mana Ridge, dan diterima pimpinan Sorceress Cynthia. Awal kisruh dimulai disini, Orb yang diantar ke Mana Ridge oleh Cynthia dinyatakan Orb palsu. Dan parahnya lagi, kurir yang mengantar Gold Staff ke Mana Ridge diserang Dragon Follower dan Gold Staff dinyatakan hilang! Lancea sekarang dicurigai sebagai bagian komplotan Dragon Follower, mengirim Orb palsu dengan tujuan mencuri Orb yang asli di perjalanan! Tidak hanya sampai disitu, Lancea tidak bisa memberitahukan identitas aslinya bahwa dia adalah member BoS karena ada aturan hanya memberitahukan identitas ke elite SH. Sekarang, gadis terkuat dan member BoS dituduh menjadi bagian Dragon Follower!

      Lancea berdiskusi dengan Eltia, akhirnya Eltia memiliki strategi untuk memulihkan nama baik mereka. Eltia menyuruh Lancea untuk berkomunikasi dengan intel mereka, yaitu Kay. Eltia berpikir, meskipun ini Orb palsu, bagaimanapun BoS akan mengirim Orb asli ke Mana Ridge atau mereka akan di cap penghianat oleh elit SH. Atas info dari intel mereka, Kay, diperoleh informasi bahwa ada rombongan yang diserang monster dan manusia. Setelah dilacak, Lancea berhasil menemukan Orb tersebut dan menyerahkan ke Cynthia. Ternyata inilah Orb yang asli, ayah mereka mengirim Orb palsu bersama mereka sebagai pengalihan karena tahu ada info rombongan akan diserang. Mungkin alasan itu yang mengawal Orb palsu adalah orang terkuat mereka. Sementara itu, rombongan asli lewat jalur lain ke Mana Ridge. Diluar dugaan, ternyata rencana tersebut bocor dan rombongan yang asli-lah yang diserang. Cynthia menganggap masalah Orb sudah clear, namun para Cleric masih mencurigai Lancea atas "pembegalan" rombongan Gold Staff di jalan. Nampaknya jalan mereka masih akan panjang sekali.

      Dibantu Cleric Edan, Lancea melacak Gold Staff dari TKP dimana Gold Staff dirampok. Dan ternyata Gold Staff berada di tangan Dragon Follower. Lancea dan Edan terus mengejar jejak-jejak Dragon Follower sehingga berhasil menyudutkan mereka. Diluar dugaan, salah satu Dragon Follower tersebut adalah Jake. Edan dan Jake merupakan saudara angkat di perguruan Cleric. Gold Staff berhasil direbut kembali, dan Jake tewas di tangan saudaranya sendiri.

      Orb dan Gold Staff disatukan di Mana Ridge, terdapat image Prophet seperti gadis muda dengan rambut merah. Lalu perintah kepada Cleric dan Sorceress untuk melindungi Prophet. Nampaknya hal ini bukan urusan Lancea lagi dan tugas telah selesai. Ketika hendak melaporkannya ke Kay, mereka mendapatkan kabar yang mengejutkan. Markas BoS diserang Dragon Follower setelah rombongan meninggalkan kastil. Kemungkinan memang info Orb asli didapat dari serbuan ke kastil tersebut. Ada tanda-tanda pertempuran dan berkas darah dimana-mana. Keberadaan ayah mereka masih misterius. Namun, Kay mengatakan bahwa ada bukti-bukti di TKP menyatakan bahwa kemungkinan besar ayah mereka selamat dan mengungsi di tempat aman. Namun pastinya, ada orang dari BoS yang berkhianat. Karena letak markas BoS sangat rahasia, dan info mengenai rombongan juga rahasia. Tentunya member BoS tidak akan ada yang mau buka mulut mengenai semua info tersebut.

      Kay melarang Lancea dan Eltia untuk kembali ke markas, karena masih sangat berbahaya dan Dragon Follower sudah mengetahui posisi markas mereka. Kay meminta mereka tetap tinggal di Mana Ridge sampai situasi kondusif. Namun Eltia dan Lancea mengambil langkah berbeda. Mereka ingin mencari tahu nasib ayah mereka, namun mereka hanya mengetahui bahwa Dragon Follower menyerang markas mereka. Logika Eltia menyuruh Lancea untuk melacak keberadaan Dragon Follower. Menurut mereka, mungkin mereka bisa mengetahui siapa penghianat BoS dan nasib ayah mereka ketika melacak Dragon Follower tersebut. Tujuan Dragon Follower merebut Orb dan Staff jelas, untuk mengetahui siapa Prophet itu dengan menggabungkannya sendiri. Jadi, apabila mereka melacak dimana Prophet tersebut berada, kemungkinan besar mereka akan bertemu dengan Dragon Follower.

      Lancea mengajukan diri menjadi sukarelawan dalam melindungi Prophet ke Sorceress Cynthia. Melihat usaha Lancea mengembalikan Orb asli dan merebut Gold Staff dari Dragon Follower, tidak ada alasan baginya tidak mengabulkan permintaan tersebut. Dengan mengetahui ciri-ciri Prophet dari image gabungan Staff dan Orb, Cynthia meminta Lancea untuk menanyakan data identitas gadis tersebut di kota kecil terdekat yaitu Calderock. Berbekal surat jalan dari Cynthia, Lancea dan Elthia bergerak ke Calderock dan menemui Adventure Guild Master Deckard untuk menanyakan identitas gadis tersebut. Di luar dugaan, Deckard mengatakan ada laporan bahwa sekelompok monster menculik gadis muda di Crystal Stream. Dan ternyata, ciri-ciri gadis tersebut mirip dengan ciri-ciri Prophet      Ciri-ciri Prophet mirip dengan info gadis yang diculik monster. Namun Deckard tidak bisa mengirim pasukan untuk mengejarnya karena hampir semua pasukan di Calderock sedang mengejar buronan nomor wahid Saint Haven yang nampak di sekitar Calderock, Black Knight! Deckard memberi info bahwa gadis tersebut bernama Rose, berasal dari Prairie dan diculik oleh monster di sekitar Crystal Stream dan Shadow Forest. Lancea menawarkan diri untuk menolong gadis itu dan misi penyelamatan dimulai. Sayangnya, setelah berhasil mengalahkan monster yang menculik gadis itu, Black Knight muncul dan menculik Rose! Ada beberapa informasi dan secara tidak sengaja Kay terlihat sedang membuntuti Velskud. Bukankah Kay ditugaskan untuk menyelidiki insiden penyerbuan markas BoS? Lalu mengapa dia mengikuti Velskud?

      Keadaan berbalik, Eltia memerintahkan Lancea untuk ikut mengejar Black Knight dan menyelamatkan Rose. Karena Rose satu-satunya petunjuk yang menghubungkan mereka dengan Dragon Follower. Dalam pertemuan selanjutnya, kali ini Black Knight tanpa ampun menyerang Lancea hingga terluka parah. Beruntung gadis berambut perak mengobati lukanya dengan kekuatan misterius, belakangan diketahui bahwa gadis berambut perak tersebut bernama Argenta. Tanpa disadari, kegagalan Dragon Follower untuk menculik Rose membuat pimpinan elit Dragon Follower mengirim elit commandernya yang terkenal dengan nama Apostle. Apostle yang dikirim adalah Elena, ratu dari Dark Elf. Tugasnya adalah menculik Rose, masalah Calderock hancur atau penduduknya mati semua bukanlah hal penting baginya.

      Argenta mengatakan kepada Lancea, bahwa manusia biasa tidak bisa menjadi Naga seutuhnya apabila hanya bermodalkan permata naga. Namun butuh kekuatan setara dewa untuk berubah menjadi naga, dan Rose adalah keturunan dari Ancient. Kesimpulan Eltia, Black Knight berusaha menculik Rose untuk memperoleh kekuatan Ancient agar dapat berubah menjadi naga seutuhnya. Namun Argenta tidak bisa menandingi Black Knight yang belakangan diketahui bernama Velskud. Sementara perhatian fokus ke Velskud, Elena mengumpulkan pasukan dalam jumlah besar di sekitar Calderock dan hendak mencari Rose dengan membinasakan semua manusia di Calderock.

      Sadar akan bahaya yang membayangi Calderock, Eltia memerintahkan Lancea untuk menghentikan Elena. Aksi dimulai dengan menyelidiki mesin yang dapat merubah Goblin menjadi buas dengan menginjeksi Goblin dengan cairan hitam. Dari penyelidikan tersebut, Lancea berhasil menghabisi pasukan Elena dan mencegah serbuan monster ke Calderock. Setelah itu, Lancea bertemu Argenta dan mendapatkan informasi bahwa Velskud bergerak menuju Saint Haven. Hendak mencegat Velskud dalam perjalanan, kapal terbang yang merupakan transportasi satu-satunya ke Saint Haven disabotase oleh Velskud dan mengalami kerusakan mesin. Nampaknya ini merupakan jebakan dari Velskud.

      Setelah berkonsultasi dengan ahli mesin terbang Fruebert, Lancea bersedia membantu memperbaiki kapal dengan mencarikan spare part dan energi supply kapal cadangan. Sayangnya, ketika menemukan energi untuk kapal tersebut, Elena muncul dan menghajar Lancea. Elena menyuruh Ogre untuk menelan baterai energi kapal tersebut, dan mengirim Lancea ke area Goblin yang bermutasi untuk dieksekusi mati. Lancea berhasil lolos dari maut dengan mengalahkan Goblin yang bermutasi tersebut. Berbekal info dari Deckard bahwa ada Elf merah dan Ogre menuju Road of no Return, Lancea merebut kembali baterai energi kapal dari Ogre. Malang, terjadi kecelakaan dan cairan hitam yang digunakan untuk memutasi Goblin tumpah ke tubuh Elena. Elena panik dan jatuh ke jurang.

      Kekacauan di Road of no Return, mengakibatkan adanya asap hitam hasil tumpahnya cairan mutasi Goblin dan sedang menuju Calderock. Cairan tersebut sangat beracun, dan lagi-lagi Lancea membantu membuatkan anti racunnya dengan bantuan sorceress Tianna. Sekali lagi, Calderock terselamatkan. Misi terakhir untuk memperbaiki kapal di Sanctuary Core, Lancea bertemu Elena yang bermutasi menjadi Dark Haze. Tiba -tiba ada Grandpa Goblin menyelamatkan Lancea, dan bunuh diri bersama Elena dengan jatuh dari tebing yang sangat tinggi.

      Info tentang gadis dengan ciri-ciri Prophet yang diculik Velskud terdengar sampai elite Saint Haven. Pimpinan prajurit kerajaan yang hendak menumpang kapal yang sama ke Saint Haven meminta bantuan Lancea untuk menjelaskan detail apa yang terjadi di depan Raja Cassius setibanya di SH. Akhirnya, Lancea berada di dalam istana dan membeberkan identitasnya sebagai utusan House Justitia. Kabar mengejutkan lainnya, elit istana sangat berhutang budi pada Ras Justitia karena banyak sekali jasanya dalam menyelamatkan Saint Haven dan memerangi Dragon Follower. Tidak terkecuali ke putri Ras, Lancea diperlakukan dengan baik oleh Elite SH di istana.

       Agar tetap mendapat supply informasi tentang Rose dan Velskud, Lancea ikut membantu prajurit Istana pimpinan Gen. Douglas untuk melacak Velskud. Tanpa diduga, ada pria misterius yang muncul dalam penyelidikan, Argenta memperkenalkan pria tersebut sebagai Gerraint, saudaranya. Hal tersebut dilaporkan ke Eltia, lalu Eltia terkejut dan mengatakan bahwa Velskud / Barnac / Gerraint / Argenta adalah nama orang yang menyelamatkan SH 50 tahun lalu dan menceritakan insiden dicurinya permata Black Dragon oleh Velskud setelah raid tersebut. Yang lebih mengejutkan lagi, ciri-ciri ketiga orang tersebut mirip dengan pahlawan 50 tahun lalu. Bagaimana mungkin orang yang 50 tahun lalu masih terlihat sama? Sedangkan pendiri BoS sendiri, Barnac, sudah menua dan meninggal!

      Jawabannya ada ketika penyerbuan massal ke Dark Overlord Training Camp, Lancea yang hendak bertanya ke Velskud mengenai Dragon Follower dan nasib ayahnya, kini berubah menjadi Black Dragon. Lalu tiba-tiba Gerraint berubah menjadi Gold Dragon, dan bertempur melawan Black Dragon. Chaos dimana-mana, Velskud kalah, sayapnya patah dan jatuh ke jurang. Sedang Gerraint terluka dan buta. Namun, Rose bisa diselamatkan meskipun dalam kondisi tidak sadarkan diri. Agar tidak ada pihak yang memperkeruh suasana, Gerraint membawa Rose ke Basement kastil SH dan membuat Nest. Dimana hanya orang yang diperbolehkan Gerraint sajalah yang boleh masuk ke Nest tersebut. Lancea dikenal karena sering membantu Argenta, Gerraint memperbolehkan Lancea untuk masuk Nest. Sayangnya, rose dalam keadaan paralized dan tidak bangun hingga dipindahkan ke SH.




      Tidak ada petunjuk tentang Velskud dan Dragon Follower. Rose mengalami paralize. Dan Kay ketika ditanya mengenai alasannya membuntuti Velskud, dia tidak bisa mengatakannya karena merupakan rahasia perintah dari seseorang yang merupakan elite BoS. Eltia mengatakan bahwa Sorceress SH memiliki bubuk ajaib yang bisa masuk ke mimpi, dan mungkin saja bisa digunakan untuk masuk ke mimpi Rose. Setelah mendapatkan bubuk mimpi tersebut, Lancea tidak mendapatkan apapun dan Rose di mimpi tersebut menolak untuk bangun karena takut akan kekuatannya sebagai Prophet. Namun ada kabar baik dari Gerraint, dia mengatakan kemungkinan besar Velskud masih hidup karena cukup yakin serangan dengan intensitas seperti itu tidak akan cukup untuk membunuh Black Dragon. Namun pertanyaannya, dimana Velskud?

       Eltia menyarankan Lancea untuk menyusuri lebih jauh area pertempuran terakhir dengan Black Dragon. Karena dia menganggap, daerah tersebut adalah daerah dimana Velskud tinggal dalam waktu cukup lama. Mungkin ada petunjuk mengenai Velskud disana. Daerah dimana Velskud diduga menyusun pasukannya sebelum serangan tersebut berada di Dark Overlord Tower ( DOT ). Disana Lancea menemukan potongan kecil sayap Black Dragon dengan aura menyala. Hendak meninggalkan DOT, ada gadis kecil berusia sekitar 12-13 tahun mencegatnya. Dan meminta dengan memelas agar Lancea menyerahkan potongan sayap itu. Rasa keadilan yang tinggi, dan tidak boleh membuat anak kecil menangis membuat Lancea luluh. Namun Lancea akan memberikan benda itu apabila gadis tersebut memberitahu alasannya. Gadis kecil tersebut berjanji memberi tahu apabila benda tersebut sudah diberikan kepadanya. Lancea menganggapnya adil ( ini cewek goblok bener squint emotikon! ). Setelah memberikan benda tersebut, Gadis kecil tersebut berkata " aku memerlukannya untuk menyembuhkan Velskud!". Gadis kecil tersebut langsung mengeluarkan alat aneh dan kabur dengan cepat. Merasa mendapat petunjuk mengenai Velskud, Lancea melapor ke Eltia.

      Lagi-lagi, tidak ada satupun di SH yang mengenali ciri-ciri gadis kecil tersebut. Eltia mengatakan, " Kalau SH tidak tahu mengenai gadis tersebut, harusnya petualang di luar tembok SH setidaknya pernah melihat gadis tersebut. Coba kamu tanya ke petualang di luar tembok SH mengenai gadis tersebut!". Lancea keluar SH dan menyusuri daerah sekitarnya dan menemukan orang yang sangat dia kenal, Cleric Edan! Di luar dugaan, Edan mengenal baik ciri-ciri gadis tersebut dan mengenalnya sebagai Commelina. Edan memang melihat Commelina belakangan ini di sekitar SH, namun tidak mengetahui posisi terakhirnya. Namun, Edan memanggil sahabatnya, seorang assassin bernama Ren. Tiba-tiba Ren muncul dari bayangan, dan Edan memperkenalkan Lancea ke Ren. Edan mengatakan Ren baru saja dari beberapa dungeon sekitar SH, mungkin saja dia ingat bertemu dengan Commelina. Benar saja, Ren melihat Commelina berada di Forsaken Islet Core sedang mengumpulkan tanaman obat.

      Lancea bertemu Commelina, dan meyakinkannya bahwa dia tidak ingin bertempur dengan Velskud. Hanya akan menanyakan beberapa pertanyaan mengenai Dragon Follower dan ayahnya yang hilang. Mendengar kata "ayahnya yang hilang", membuat Commelina teringat akan kakaknya, Jasmine, yang hilang kontak dengannya dan tidak ada kabar sama sekali. Akhirnya Commelina luluh, dan memberitahu dimana Velskud berada. Di dalam Goa dekat Saint Haven, terdapat perapian dimana Velskud sedang terbaring lemah di dekat perapian. Kini, Lancea siap menanyakan pertanyaan besar kepada orang yang paling dicari oleh dia dan adiknya sejak di Calderock.

      Kini Velskud berada di depan Lancea, terluka di samping perapian. Menanyakan tentang dimana dia bisa bertemu Dragon Follower, Velskud menjawab tidak tahu dengan bahasa kasar. Velskud merasa Comelina dan Lancea mengganggu istirahatnya dan mengusir mereka berdua keluar dari Goa. Lancea merasa kesal atas perlakuan Velskud dan hendak bertanya lagi, namun Comelina menghentikan usahanya dan meminta agar membiarkan Velskud beristirahat. Namun yang membuat Lancea tertarik adalah tawaran Comelina, " Aku bisa mencarikan data tentang Ayahmu berada dimana dengan alatku!". Menarik sekali, kini Lancea mengalihkan perhatiannya kepada Comelina.
Comelina mengambil alat yang aneh dari sakunya, menekan berbagai tombol dan mulai berbicara kepada alat tersebut :
Comelina : " Data tentang Brotherhood of Steel! "
Alat aneh : " Brotherhood of Steel adalah organisasi rahasia yang didirikan oleh Barnac dan Ras Justitia, dengan tujuan membasmi Dragon Follower. "
Comelina : " Dimana Ras Justitia pada saat ini? "
Alat aneh : " ... "
Lancea : " Wow, kau seharusnya memberitahuku kalau punya alat yang luar biasa ini ! ".
Comelina : " Hmm aneh, seharusnya pesawatku punya data tentang semua hal di masa ini. ".
Lancea : " Ah ya! Dimana aku bisa menemukan Dragon Follower?"
Comelina : " Err, kalau soal itu kamu tidak perlu jauh-jauh. Bishop Ignacio di Saint Haven adalah Apostle, alias salah satu pemimpin elit Dragon Follower!"
Lancea : " Benarkah? Sudah kuduga ada yang salah dengan Bishop itu! ".


      Lancea langsung meninggalkan Comelina dan kembali ke Istana Saint Haven. Bishop langsung menanyakan kepada Lancea mengenai gosip yang beredar mengenai adanya gadis yang berkeliling dan menanyakan tentang Dragon Follower kepada warga dan prajurit istana. Hal tersebut membuat resah masyarakat. Namun, tanpa basa basi Lancea langsung menuduh Bishop Ignacio Apostle dan meminta jawaban atas nasib ayahnya yang hilang. Bishop Ignacio marah dan meminta prajurit istana untuk mengusir keluar Lancea. Lancea langsung meninggalkan istana dan dikejar oleh beberapa prajurit, seperti biasanya Lancea berhasil kabur dan menemui Eltia. Gosip menyebar cepat, dan insiden Lancea menuduh Bishop Apostle menjadi buah bibir di Saint Haven.

      Eltia heran dengan tingkah "bodoh" Lancea, dan meminta Lancea untuk mencari Comelina. Lancea perlu meminta alasan kepada Comelina mengapa dia mengatakan Bishop adalah Apostle. Satu-satunya petunjuk keberadaan Comelina adalah Velskud, karena gadis itu sedang mengobati Velskud. Namun, ketika Lancea tiba di Goa dan menanyakan ke Velskud, Velskud mengatakan tidak tahu dimana Comelina dan menyuruh Lancea pergi karena mereka berdua sangat mengganggu. Tidak jauh dari situ, Lancea bertemu teman lamanya Cleric Edan dan seorang Sorceress bernama Angelica. Lancea mengatakan kepada keduanya bahwa Bishop adalah Apostle, Edan dan Angelica malah berbalik mengatakan Lancea sudah "kurang ajar" dan tidak etis menyebut Bishop adalah Apostle. Lancea menceritakan darimana dia mendapat info Apostle tersebut ke Edan, dan Edan juga mengatakan bahwa Comelina sering juga membantunya. Comelina bagi Edan seperti memiliki "insting" lebih tentang masa depan, namun memang menyebut Bishop Apostle adalah hal yang keterlaluan. Atas saran Edan, Lancea kembali datang ke istana dan meminta maaf ke Bishop Ignacio.

      Bishop memaafkan Lancea dan mengatakan ada masalah di pelabuhan Hermalte, Serpentra, makhluk setengah Naga terlihat muncul di Hermalte dan membuat pelabuhan porak poranda. Bishop mengatakan, hanya Naga yang bisa membunuh Naga. Dan meminta Lancea untuk memberitahukan kepada Gerraint bahwa Serpentra terlihat di Dungeon Capt. Darlan. Lancea memberitahu Gerraint. Setelah mendengar info tersebut, Gerraint langsung berdiri dan bergegas pergi ke Hermalte. Sayangnya, Argenta sedang berada di Lotus Mars untuk mencari Karacule, hendak memintanya untuk membuat obat agar Gerraint sembuh lebih cepat. Lancea tidak bisa membiarkan orang buta dan terluka pergi bertempur sendirian, Lancea bersikukuh menemani Gerraint meskipun Gerraint sudah melarangnya. 







      Ternyata ini semua adalah jebakan, Serpentra tiba-tiba muncul dari atas dan menebas Gerraint. Gerraint tewas setelah berusaha menyelamatkan Lancea. Kata-kata terakhir Gerraint ... " Terima Kasih... karena telah menemaniku...". Serpentra hilang entah kemana, dan tubuh Gerraint berubah menjadi cahaya... dan akhirnya menjadi sebuah permata. Lancea segera kembali untuk melaporkan kejadian ini di istana, malang tak disangka... General Douglas memberikan informasi yang sangat pedih. Prophet hilang bersama Bishop Ignacio! Lancea merasa bersalah karena hal ini harusnya bisa dia cegah sejak dini, namun malah berbaikan dengan Bishop dan menuruti rencananya untuk menjebak Gerraint. Gerraint tewas, sehingga barrier Nest di bawah tanah istana hilang. Bishop bisa masuk dengan leluasa dan menculik Prophet! Ketika kembali untuk memeriksa basement, Velskud sudah berada disana. Tidak ada yang info yang bisa didapat dari Velskud, dia seperti menyalahkan manusia atas kejadian ini.

      Ada info Bishop kabur ke Tyrant Tomb, namun sudah terlambat ntuk mengejarnya. Lancea bertemu dengan Kay di Tomb. Lancea menceritakan semuanya ke Kay. Setelah dari Tomb, Lancea kembali ke Eltia dan menceritakan segalanya. Musibah hilangnya Prophet memperkeruh suasana. Namun tetap, mereka hendak mencari tahu nasib ayahnya yang hilang. Eltia meminta Lancea untuk bertanya sekali lagi ke Velskud mengenai Dragon Follower. Bukan tentang keberadaannya, namun info-info yang terkait mengenai Dragon Follower. Lancea pergi ke basement Saint Haven, bertemu Comelina dan Velskud. Terdengar Velskud seperti mengatakan sumpah serapah dan akan membunuh Serpentra dengan tangannya sendiri. Velskud memberitahu kepada Lancea bahwa biasanya Dragon Follower menculik orang dan menahannya di Ghost Town, menjadikannya tempat penampungan sementara. Mengetahui info tersebut, Lancea langsung menuju Ghost Town.

      Di Ghost Town, memang ada tanda-tanda aktifitas manusia namun sudah lama ditinggal. Lancea berhasil menemukan sepucuk surat dan diselimuti bercak darah. Surat itu ditujukan kepada Lancea dan Eltia. Lancea lalu membawa surat itu ke Eltia, dan Eltia memastikan bahwa surat itu ditulis oleh ayahnya sendiri. Eltia menangis membaca surat tersebut, terlebih surat tersebut banyak bercak darah menempel.






" jika kalian membaca surat ini, kemungkinan besar akhir dari hidup Ayah sudah di depan mata. Ayah meminta maaf telah meninggalkan kalian sendirian di dunia yang berbahaya ini. Dan, Ayah tidak pernah punya kesempatan untuk mengatakan betapa Ayah mencintai kalian berdua. Ayah menyesal telah membuat kedua putri tercinta Ayah pergi untuk melakukan misi ini.

      Ayah selalu mengagumi Barnac, senior Ayah. Kita membangun Brotherhood of Steel bersama-sama, dan tidak peduli apa yang orang luar katakan tentang kita, Ayah selalu tahu bahwa kita sedang menegakkan keadilan di dunia ini. Namun kita juga rela kehilangan banyak hal karena itu, kehidupan sosial yang nyaman di pusat kota...dan kehilangan Ibu kalian, Tricia...

      Namun itulah resiko ketika kami semakin jauh terlibat di Brotherhood of Steel. Meskipun, hal tersebut sekarang berakhir dengan sebuah kesalahan besar. Ketika Ayah melihat ke belakang, hidup Ayah hanya diisi oleh penyesalan demi penyesalan. Namun, Ayah menulis surat ini berharap ini semua belum terlambat dan Lagendia masih bisa diselamatkan.

      Keputusanku yang salah nampaknya malah membuat monster Black Dragon muncul kembali. Hal tersebut malah membuat Dragon Follower semakin merajalela, dari yang seharusnya kita buru dan hentikan. Bahkan sekalipun Black Dragon berhasil dikalahkan, Istana akan kehilangan mayoritas prajurit terbaiknya, dan akan banyak sekali korban pertempuran yang harus disembuhkan.

      Putri-putriku yang tercinta, kesalahanku ini memang sudah tidak bisa diperbaiki lagi. Ayah ingin kalian menyebarkan informasi mengenai situasi ini ke beberapa orang yang dapat dipercaya. Pergi dan temui Karacule, yang telah mempercayakan keamanan Ancient Orb kepada Brotherhood of Steel. Mintalah bantuan kepada Fairy Star itu untuk mengatasi masalah ini. Dia akan membantumu ketika kalian menyebutkan namaku kepadanya."

      Sebelum pergi ke Lotus Mars, Lancea hendak mengatakan sendiri kepada Argenta tentang kematian Gerraint dan menunggu Argenta di pelabuhan. Namun hanya ada adventure David yang biasa bersama Argenta. Akhirnya Lancea bertanya kepada David tentang Argenta dan menceritakan apa yang menimpa Gerraint. David mengatakan kepada Lancea, bahwa percikan darah Serpentra tersebut bisa mengkontaminasi tubuh Lancea dan merubahnya menjadi monster. David mengatakan bahwa Karacule bisa membantu menyembuhkannya. Akhirnya, Eltia dan Lancea pergi ke Lotus Marsh.

      Setelah menemukan rumah Karacule, Lancea mendengar ada percakapan serius dan ada suara Argenta di dalamnya. Menurut mereka, tewasnya Gerraint memicu segel yang pernah digunakan Geraint untuk menyegel naga pecahan Chaos Dragon melemah dan bisa dibuka oleh siapa saja. Karacule menyadari ada yang menguping pembicaraan mereka dan menyuruh Lancea masuk. Lancea memperkenalkan diri bahwa dia teman Argenta dan hendak menyampaikan kabar bahwa Gerraint telah tewas. Namun, semua orang di dalam ruangan tersebut sudah tahu termasuk Argenta. Lancea memberikan permata Gerraint kepada Argenta. Argenta dan Karacule kaget bukan main, mengapa ada manusia yang sangat jujur seperti ini? Kalau orang biasa tentu akan memanfaatkan permata naga tersebut untuk berbuat yang aneh-aneh.

      Argenta memperkenalkan Karacule ke Lancea, dan Lancea mengatakan kepadanya bahwa dia putri dari Ras Justitia. Karacule sangat terkejut dan berkomitmen untuk membantu Lancea. Karacule meminta Cidel untuk meramu obat Lancea. Karacule mengatakan Cidel harus hati-hati terhadap Charti, karena terakhir kali bertemu Charti, Charti berusaha menyerang dan melukai Karacule. Karena Cidel membantu Lancea meramu obatnya, Lancea menolong Cidel untuk mencari hadiah untuk temannya di dungeon Lotus Marsh. Akhirnya Lancea bertemu Cidel dan Charti di dungeon. Disini ada perbedaan pernyataan, Charti mengatakan kepada Cidel bahwa Karacule adalah penjahat. Karacule menurut Charti, menculik dan membunuh banyak anggota sukunya. Ketika ditanya sumber info tersebut, Charti hanya mengatakan mengetahuinya dari pria misterius yang dapat dipercaya. Siapakah pria misterius tersebut? Apakah benar Karacule seburuk yang dikatakan Charti?
- Bersambung ke part II