Rabu, 05 April 2017

[ TRANSLATE ] Oregairu Vol 7 Prolog : Laporan Penelitian Budaya


LAPORAN PENELITIAN PRA-DARMAWISATA


SMA SOBU
Kelas 2 F
Hikigaya Hachiman





KUIL YASAKA DAN ALIRAN KEPERCAYAAN GORYOU SHINKOU




Gozu Tennou dianggal sebagai Dewa dari Kuil Yasaka. Gozu Tennou sendiri dianggap sebagai penyebab bencana dan wabah penyakit, Dewa Bencana yang harusnya dibenci oleh banyak orang, tapi di Kuil Yasaka, mereka menganggapnya sebagai Dewa.

Ini terjadi karena adanya Aliran Kepercayaan Goryou Shinkou. Sederhananya, Goryou Shinkou adalah aliran dimana pengikutnya adalah manusia-manusia yang dianggap sebagai "manusia terbuang", dan dengan menyembah Dewa ini, maka mereka bisa menghindari kutukan tersebut. Dengan menyembah dan berdoa kepada Dewa ini, mereka bisa melindungi diri mereka dari bencana-bencana.

Mereka orang-orang yang penuh kedengkian, dihantui ketakutan yang luar biasa, dan dipenuhi kebencian. Sementara diri mereka terus dipenuhi oleh hal-hal itu, mereka juga menyembah Dewa mereka.

Di negeri ini, roh-roh yang bergentayangan ataupun yang dipenuhi dendam, dianggap Dewa. Malahan, Sugawara no Michizane dianggap sebagai roh yang bergentayangan dan dikatakan sebagai salah satu Dewa.

Dengan kata lain, mereka yang terbuang oleh dunia ini adalah orang-orang yang hampir mendekati Dewa, dan kalau kita coba memandang ini dari sudut yang berbeda, bukankah kita akan berpikir kalau teori ini sebagai bukti kalau mereka itu adalah orang-orang yang sudah melewati level manusia biasa?

Karena itulah, saya ini adalah seorang Dewa...







x PROLOG | END x

1 komentar: