Selasa, 07 Maret 2017

[ REVIEW ] Gundam Iron Blooded-Orphans Episode 46 : For Whom?




Episode ini mengingatkan saya dengan episode setelah kematian Biscuit Griffon. Disitu, Orga terlihat down dan menyalahkan dirinya sendiri atas kematian Biscuit. Namun, di akhir episode Orga bangkit lagi karena mendengar kata-kata Mika. Lucunya, kedua adegan ini terjadi sebelum final battle.

Hasil gambar untuk arianrhod fleet rustal ellion

Berbicara tentang armada Arianhod yang dipimpin Rustal, meski posisinya sekarang berada di atas angin, namun sayangnya masih tersisa 5 episode. Jumlah episode tersebut sangatlah cukup untuk membuat sebuah kejutan dan membalikkan posisi. Yeah, kemungkinan besar Rustal akan fvcked up.

4th Form (Front)

Lalu, saya ingin mencoba membahas tentang Gundam Barbatos. Gundam milik MC ini, bukanlah Gundam terkuat. Jika jumlah kredit status keluarga utama sevenstar adalah berdasarkan jumlah mobile armor yang bisa mereka bunuh, dan mereka menggunakan Gundam untuk menghancurkannya, maka Gundam Bael adalah yang terbaik karena dia adalah pemimpinnya, dan bisa pula Gundam Kimaris dari keluarga Bauduin. Fakta kalau Barbatos tidak dikenal milik salah satu keluarga sevenstars, maka bisa dikatakan ini bukanlah Gundam yang wow.

Oke, menurut saya begini. Ke-72 pilot Gundam tersebut membawa nama keluarga masing-masing. Lalu 7 pilot dengan "kill" terbanyak atas mobile armor menempati podium utama sebagai keluarga utama Gjallahorn.

Lucunya, Gundam Astaroth sendiri, Gundam MC dari manga side story IBO, berasal dari salah satu keluarga sevenstars, Warren. Secara historis, Gundam Bael, Kimaris, dan Astaroth harusnya memiliki performa yang jauh lebih baik dari Gundam Barbatos.



.....................



Eugene benar. Mereka harus mengutamakan logika dari sekedar emosi sesaat. Shino gagal dalam misinya dan sekarang Shino berada di daerah musuh dengan kemungkinan selamat yang kecil. Mereka kalah jumlah dan musuh bersenjatakan Dainsleif. Ledakan nano mirror chaft adalah satu-satunya peluang mereka untuk mundur dan menyusun ulang kekuatannya. Mari Okada dalam hal ini benar-benar jeli untuk memberikan sebuah perbedaan jelas akan kepemimpinan Rustal dan Orga. Rustal selalu taktis dan efisien, sedang Orga sebaliknya.



Mika harusnya sejak lama sudah menghabisi Julieta. Tapi berhubung skenario kali ini adalah memberikan waktu bagi GaliGali dan Chochoman untuk berdialog, maka kita terpaksa melihat adegan seperti di atas. Namun menurut saya, hidupnya Julieta dalam hal ini sangat penting. Posisi Julieta sendiri tidak ubahnya seperti Isurugi dan Ein, hidup untuk mengabdi kepada seseorang. Jika Julieta tetap berada di jalan yang sekarang, hidup untuk memenuhi ambisi Rustal, maka nasib Julieta tinggal menghitung episode.



Saya sangat mengapresiasi penggunaan beam yang minimalis dalam pertarungan mecha disini. Pertarungan GaliGali vs Chocoman bisa kita nikmati dengan baik. Sebenarnya, saya sudah bosan dengan pertempuran sambil berbicara dan mendebatkan idealisme. Setidaknya, ini bukan MC-nya. Juga saya sangat bersyukur MC-nya tidak cengeng.



Kita semua sudah menebak sejak jauh hari kalau Isurugi akan mati demi melindungi Choco-man. Skip skip skip...

Oke kita tidak skip dulu. Isurugi ini berasal dari koloni. Sedang kita tahu apa yang terjadi di koloni pada season 1. Terjadi kesenjangan yang sangat tinggi antara orang-orang bumi dan orang non-bumi. Jadi, Isurugi mendukung sepenuhnya rencana McGillis untuk merevolusi Gjallahorn.



Sebenarnya, ini hanya mengulang percakapan Orga dengan anak buahnya setelah dia dibangunkan Mika di episode 22 season 1. Jika Tekkadan kabur, mereka akan tetap diburu sebagai bagian dari sekutu McGillis. Sedang kalau keluar dari Tekkadan, hendak bekerja apa?

Halo Takaki, bagaimana kabarmu?



Harus kita akui, McGillis benar dalam adegan ini. Tekkadan dan dirinya sudah tidak bisa mundur, yang bisa mereka lakukan hanyalah maju ke depan. Namun, melihat banyaknya keluarga Tekkadan yang menjadi korban, Orga mulai berpikir ulang.



Adegan romantis seperti inilah yang memicu death flag...Tolong, lakukan setelah pertempuran akhir saja!



Yamagi benar. Semua orang disini tewas karena mempercayai kata-kata Orga. Sangat memalukan jika Orga mundur hanya karena salah seorang dari Tekkadan kembali tewas. 



Ini hanya copy-paste episode 22 season 1. Namun bedanya, Orga sadar kalau yang membuka jalannya untuk terus maju ke depan tidak hanya Mika saja, tapi seluruh orang yang sudah terlebih dahulu meninggalkannya. Terlihat goyah dan mundur sama saja dengan membuat mereka kecewa.

Lima episode tersisa, dan Tekkadan masih memiliki peluang untuk memukul balik. Tapi dengan apa? Tebakan saya...Kudelia dan Teiwaz akan melakukan sesuatu...

Naze dan McMurdo sendiri sudah mengikat hubungan darah, sedang Orga adalah adik angkat Naze. Memang secara organisasi, Tekkadan bukanlah Teiwaz lagi. Tapi secara garis keluarga, harusnya McMurdo turun tangan membantu Orga, sebagai penghormatannya terhadap Naze.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar