Selasa, 21 Maret 2017

[ REVIEW ] Gundam Iron Blooded-Orphans Episode 48 : Promise





Kadang, saya suka memberikan penjelasan "aneh-aneh" sebelum masuk topik utamanya. Review, hmm apa sebenarnya review itu? Seperti kata tersebut, re-view. Kita akan melihat ulang episode 48 Gundam IBO, tapi melalui kacamata penulis artikel.

Apakah Orga benar-benar tewas ataukah ada hal lain? Entahlah. Jika ada season 3, mungkin Orga akan kembali hidup namun memakai topeng, ahaha joke! Mengenai adegan terakhir ini, saya teringat tentang beberapa adegan sebelumnya:

 Adegan penembakan pertama muncul di eksekusi divisi 1 CGS yang menolak untuk dipimpin Orga. Meski Mika yang mengeksekusinya, tapi kita semua tahu kalau Mika tidak akan menembak siapapun tanpa perintah Orga.





 Adegan ini jelas. Sebelum pertarungan, Orga memerintahkan Mika untuk menghabisi Crank.





 Hahaha, saya masih tertawa jika melihat adegan ini. Orga jelas memerintahkan Mika untuk mengeksekusi Allium Gyojan.





 Lalu, apakah pembaca akan terkejut jika Orga akhirnya tewas diberondong peluru? Tentu saja tidak.

Orga memanen apa yang dia tanam, yaitu terus maju dengan menghabisi siapapun yang berdiri di jalan mereka. Apa yang saya dapat dari adegan ini?

"Ending dari Orga sama persis dengan awal dari Orga memulai Tekkadan. Jika anda memilih jalan kekerasan dan penuh darah untuk mencapai impian anda, maka anda harus siap untuk berakhir dengan kondisi yang sama."








 Jika saya menjadi McGillis, saya akan melakukan hal yang sama. Orga yang ada di depannya bukanlah Orga yang sering dia lihat. Orga yang ada di depannya saat ini adalah orang yang memutuskan untuk mencari selamat daripada berjuang.

Tentunya, mengajak pilot terbaik Tekkadan yang kekuatannya setara satu mobile armor untuk bergabung dengannya merupakan keputusan yang cerdas.





 Masalah mulai muncul ketika Mika mengatakan hal-hal di atas. Mika ini tidak punya pilihan lain karena dia sudah berjanji kepada Orga akan membantunya menggapai impiannya. Bagaimana jika rencana Orga adalah kabur?





 McGillis masih berupaya untuk mempengaruhi Orga agar bersikap layaknya Tekkadan pada awal seri. Mudah kita tebak, berbagai kematian yang muncul belakangan ini dan mempertimbangkan situasi musuhnya, dia tidak dapat mengorbankan lebih jauh lagi membernya.

Satu-satunya pilihan kabur yang tersedia adalah pergi ke Bumi dan di bawah perlindungan Makanai, PM Abrau.





 Ini sebenarnya adegan yang trigger death flag. Mika menghabisi orang-orang dengan pistol tersebut, Itu artinya Mika dalam beberapa momen ke depan tidak akan bersama Orga untuk melindunginya, Orga hanya punya pistol tersebut.





 Tebakan saya, Iok masih hidup, ahaha. Cukup mengesankan bagaimana McGillis mampu mengontrol Bael.





 Harus saya akui, Rustall disini menunjukkan perbedaan kelasnya dengan McGillis. Satu-satunya cara bagi McGillis untuk keluar dari sini hanyalah dengan menghabisi Rustall.

Untuk apa ramai-ramai pergi ke Mars?

Citra McGillis dan Tekkadan sudah hancur, dan satu-satunya cara McGillis membersihkan namanya adalah dengan menghabisi Rustall. McGillis akan datang dengan sendirinya ke hadapannya,





 Semua akses komunikasi diblokir, itu sengaja dilakukan agar mengesankan kalau Tekkadan menolak bernegosiasi dengan perwakilan Rustall. Ini juga mengesankan kalau Rustall adalah pemimpin yang berusaha merangkul semua golongan dan memilih jalan damai daripada kekerasan...Prett!

BTW, cukup keren juga Azee memakai setelan jas!





Saya bukan mau mengada-ngada. Dalam review saya, sudah saya prediksi kalau Orga akan tewas. Ini tentunya memberikan perubahan karakter kepada Mika.

Kini, satu-satunya orang yang memberitahu Mika tentang apa yang harus dilakukannya, telah tiada. Namun, Mika masih memiliki alasan untuk bertempur, yaitu untuk melindungi Atra dan Kudelia. Menurut saya, inilah mengapa minggu lalu sengaja ditampilkan kalau Kudelia dan Atra kini berada di sisi Mika, untuk memberinya alasan.

Sial, saya juga ikut sedih melihat adegan di atas T_T! Semoga bahagia bersama Aniki-mu, Orga...

Pertanyaan setelahnya, siapa yang memimpin Tekkadan? Tebakan saya, Eugene. Mika mungkin berkoalisi dengan McGillis setelah tahu Kudelia ataupun Atra tidak akan bisa lolos dengan mudah dari situasi ini.

Perlu diketahui, Hashmal, sang mobile armor adalah salah satu dari sepuluh malaikat dalam ajaran judaism. Belum diketahui dimana 9 mobile armor lainnya, apakah rusak atau bagaimana, dan juga apakah ada di Mars? Bisa jadi mobile armor ini jadi kartu As McGillis.

Episode mendatang Kimaris vs Bael!

Setahu saya, IBO season 2 direncanakan 26 Episode. Tapi, ini bisa saja dibuat 25 episode dengan episode terakhir merupakan episode dengan durasi yang lebih panjang dari biasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar