Selasa, 29 November 2016

[ FOR FUN ] Oregairu : Hiratsuka Shizuka





  Kembali di for fun, mungkin ini for fun terakhir sebelum saya mengerjakan Biblia Volume 2 chapter 3. Kali ini kita membahas misteri terbesar di Oregairu, Hiratsuka Shizuka.

  Seperti biasanya, anda tidak perlu percaya dengan tulisan saya disini. Jika anda terbawa perasaan oleh tulisan saya, itu adalah masalah anda. Jika anda punya opini yang anda rasa lebih baik dari yang saya tulis, silakan tulis di kolom komentar.




  Hiratsuka Shizuka adalah gadis wanita yang dilahirkan di Chiba, tepatnya daerah Hanamigawa. Sengaja atau tidak, itu adalah daerah dimana Hachiman tinggal saat ini, err...ini berlaku juga dengan Kaori karena Hachiman tinggal di kompleks yang sama.

  Dalam makan siangnya di restoran ramen daerah Kaihin-Makuhari bersama Hachiman, diketahui kalau dirinya semasa SMA sering menjelajahi restoran-restoran ramen di Chiba. Ini sama saja mengatakan kalau kemungkinan besar Hiratsuka Shizuka ini sejak kecil hingga tua dewasa, tinggal di Chiba.


  Ketika Hachiman dipanggil ke ruang guru untuk mempermasalahkan bolosnya Hachiman di kelas memasak, Hiratsuka-sensei tidak sengaja menceritakan secara detail bagaimana jika seseorang berhubungan dengan gigolo.

  Diduga, dulunya Hiratsuka Shizuka pernah berhubungan dengan seorang gigolo.

  Dari percakapannya dengan Hachiman di lorong sebelum Seminar Karir dan Akademik, kemungkinan besar Hiratsuka-sensei dulunya adalah mahasiswi jurusan Liberal Art, sama seperti tujuan Hachiman setelah lulus SMA.


  Aneh bin ajaib, hobi dari Hiratsuka Shizuka dan Hikigaya Hachiman sama. Menyukai manga, anime, dan gunpla. Mungkin yang membedakan mereka berdua adalah generasi populernya hobi mereka. Misalnya Hachiman menyukai manga kekinian, Hiratsuka-sensei menyukai manga tahun yaaa begitulah.

  Dalam event Kunjungan Tempat Kerja, Hiratsuka-sensei mengatakan kalau masuknya Yuigahama dalam Klub Relawan mengacaukan kalkulasinya, ini sama saja dengan mengatakan kalau ditempatkannya Yukino dan Hachiman di Klub Relawan untuk tujuan tertentu.

  Ini baru diketahui setelah berbicara empat mata dengan Hachiman di Jembatan Mihama, Hiratsuka-sensei berharap Hachiman menjadi orang yang mau berjalan di sisi Yukinoshita, dan membuka hatinya. Dia mengatakan kalau ini berdasarkan pengalamannya, dan dia masih single hingga saat ini karena salah kalkulasi.

  Diduga, Hiratsuka-sensei memiliki masa lalu yang sama dengan Hachiman ketika SMA dulu. Hiratsuka Shizuka menyukai seorang pria yang dingin dan tertutup, lalu memiliki situasi yang kurang lebih sama dengan Hachiman - Yukino saat ini, Hiratsuka-sensei salah mengambil tindakan. Mungkinkah gara-gara sakit hati seperti ini lalu Hiratsuka-sensei berhubungan dengan gigolo?


  Pertanyaan terbesar abad ini : Berapa usia Hiratsuka Shizuka?

  Dalam afterwords volume H, Watari mengatakan kalau usia Hiratsuka Shizuka adalah 30-an tahun, tapi tepatnya berapa?

  Jika dalam volume 9 chapter 5 Hachiman mengatakan "seandainya dirinya lahir 10 tahun lebih awal". Toleransi ketertarikan Hachiman sendiri dalam seri novelnya, Haruno dengan selisih tiga tahun. Jika kelas 2 SMA umumnya berusia 17 tahun, dengan 10 tahun lahir lebih awal maka usianya harusnya 27 tahun. Lalu ditambah toleransi usia dengan pasangannya, maka didapat 30 tahun.

  Tapi, bisa saja toleransi pasangan yang lebih tua itu lebih dari tiga tahun, sehingga anggapan usia Hiratsuka-sensei oleh Hachiman adalah 30+ tahun.

  Namun jika kita mau ambil yang lebih mudah, kita ikuti saja tulisan Watari, berusia 30-an tahun.



  Dalam waktu senggangnya di sekolah, Hiratsuka-sensei biasanya menghabiskan waktunya untuk makan, menonton anime, dll.

  Namun, bagaimana dengan mobil mewah yang muncul di volume 9 chapter 5?

  Dalam afterwords volume H, Watari sendiri mengatakan kalau mustahil gaji guru bisa membeli mobil tersebut. Artinya, mobil itu pasti bukan dari hasil Hiratsuka-sensei mengajar di sekolah. Lalu, darimana Hiratsuka-sensei memperoleh uang tersebut?

  Apakah anda memikirkan hal yang sama dengan saya?

  Yep, kemungkinan besar mobil tersebut diberi oleh ayahnya (yang berpikiran mesum awas!!!). Dalam vol 5 chapter 4, dalam percakapan keluarga Hiratsuka ketika mereka menghadiri pernikahan sepupu Sensei, diceritakan kalau ayah Hiratsuka-sensei sudah menyiapkan tabungan khusus untuk cucu yang berasal dari Hiratsuka Shizuka.

  Mari kita berpikir sejenak, untuk sesuatu yang jelas-jelas jauh dari kata realisasi, seperti pernikahan Hiratsuka-sensei, ayahnya saja sudah punya uang untuk itu, bukankah normal jika ayahnya mampu membelikannya mobil sport?

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar