Rabu, 18 November 2015

[ FOR FUN ] Oregairu : Pop Quiz!

  Karena vol 9 chapter 3 sangat panjang, saya mengerjakannya pelan-pelan. Belum lagi belakangan ini waktu senggang dipakai untuk streaming pertandingan di Frankfurt Major Dota 2 dan membaca manga romance yang belum pernah saya baca. Untuk mengisi waktu, kalian bisa coba jawab 10 pertanyaan berikut. Jawabannya saya taruh di paling bawah. Jika kalian bisa memperoleh skor di atas 8 maka anda memang super sekali! Ada pertanyaan yang mudah, dan ada yang ekstrem. Untuk vol 9 chapter 3 paling cepat hari ini dan paling lambat besok rilis. Akhir kata...good luck!

























































































































- JAWABAN -





  1. Hachiman memesan ginger ale untuk minuman ala bar barat karena di volume 2 chapter 4 Yukinoshita memotong Hachiman yang ditanya bartender (Saki) hendak memesan minuman apa. Ketika Hachiman mengatakan Max Cof   Yukinoshita memotongnya dengan mengatakan 'dia memesan satu ginger ale'. Setelah itu Yukinoshita berbisik ke Hachiman kalau bar ala barat tidak menyediakan MAX COFFEE. Ajaib, setelahnya ketika Hachiman mendatangi bar ala barat dia memesan ginger ale (vol 10 chapter 8). Yukinoshita's effect?
  2. Ini diluar LN tapi bisa ditebak jawabannya. Itu adalah gambar Jose Mourinho, pelatih sepakbola kenamaan asal Portugal. Mengapa gambarnya ada di ruang OSIS? Iroha adalah manager Klub Sepakbola SMA Sobu, dan Mourinho adalah manager Klub Chelsea. Juga, Mourinho terkenal dengan strategi-strategi adaptatif, termasuk sepakbola bertahan yang pragmatis. Mungkin antara Iroha dan Mourinho memiliki karakter yang serupa.
  3. Volume 1 chapter 2. Yukino bercerita kalau dirinya pernah dibully ketika SD, paling parah yaitu sepatu indoornya hilang sebanyak 60 kali. Dari penuturannya, diketahui kalau 50x pelakunya adalah siswi. Lalu 3x pelakunya adalah siswa. Lalu 2x entah siapa pelakunya tetapi gurunya memberinya sepatu ganti. Dan terakhir, 5x sepatunya dibawa lari oleh anjing. Dan yeah, ini terjadi ketika Yukino masih SD sehingga trauma itu akan berbekas lama.
  4. Ini terungkap di vol 5 chapter 6 kalau Hachiman punya 3 syarat untuk istrinya kelak. Pertama bisa bayar tagihan rumah tangga, kedua pandai memasak, ketiga pandai mengurus anak. Lalu terungkap lagi di volume 11 chapter 2 dimana ketika melihat Miura yang tidak bisa masak, Hachiman mengatakan di monolognya kalau 'setiap gadis harusnya bisa memasak'. Sederhananya, Hachiman memang sengaja tidak ikut kelas memasak karena menurut dia yang akan memasak baginya di masa depan adalah istrinya. Kalau sudah jelas bukan dirinya yang akan memasak dan nilai dari kelas memasak tidak mempengaruhi nilai akademis, jelas Hachiman tidak akan menghadiri kelas tersebut.
  5. Ketika Yukino emosi dan terlihat lepas kontrol di bar karena kata-kata Saki, volume 2 chapter 4, Hachiman menyuruh Yukino untuk secepatnya pulang dan meminta Yui untuk mengantar Yukino segera. Sebelum pulang, Hachiman bilang akan mengirim SMS ke Yui tidak lama kemudian. Mendengar hal itu, wajah Yui memerah dan salah tingkah. Ternyata Hachiman mengirim SMS bunyinya: 1) Kau menginap saja di rumah Yukinoshita. 2) Jangan lupa beritahu orangtuamu. 3) Beritahu Yukinoshita untuk datang ke McDonald jam 5.30 pagi. Ekspektasi Yui mungkin Hachiman akan mengiriminya SMS ehemm, ternyata SMSnya berisi daftar perintah dan membuat Yui kesal esok harinya.
  6. Hiratsuka Shizuka. Yukino pernah mencurigai Hachiman kalau 'ada apanya' jika Sensei sering SMS dirinya di vol 7.5.
  7. Well, ini cukup mudah sekali. Pertemuan pertama Yukino - Yui - Kaori di vol 9 chapter 7. Kaori tersenyum kepada Yukino dan Yui, lalu Yui membungkuk untuk membalas salam Kaori, sedang Yukino hanya menatap Kaori dengan diam. Lalu kedua di volume 9 chapter 9 Kaori mengatakan pendapatnya kepada Hachiman yang konfrontasi Tamanawa di rapat dan disusul Yukino. Kurang lebih 'kalau punya pacar seperti itu, aku tidak tahu harus bilang apalagi'. Lalu terakhir di volume 11 chapter 4 dimana Kaori bertemu dengan Yukino lagi dan Yukino hanya menatap dingin Kaori ketika Kaori menyapa Hachiman. Gadis yang dimaksud Kaori adalah Yukinoshita Yukino. Bahkan dari pertemuan mereka yang pertama di kafe volume 8 chapter 5, Kaori melihat Yukino terus menatap Hachiman sudah bisa menyimpulkan itu.
  8. Hachiman ada 2 pilihan, naik sepeda atau naik angkutan umum. Jiika naik sepeda, maka dia tinggal keluar dari kompleks dan masuk jalan raya hingga keluar di dekat Stasiun Chiba. Dari Stasiun Chiba tinggal mengayuh beberapa menit maka akan sampai di SMA Sobu. Jika naik kendaraan umum, maka Hachiman harus naik bus turun di Stasiun Kaihin Makuhari. Dari Stasiun Kaihin naik kereta Sobu Line berhenti di Stasiun Chiba. Dari Stasiun Chiba jalan kaki ke SMA Sobu. Yui bisa berjalan kaki atau naik bus dari rumahnya, karena Yui tinggal di kompleks perumahan yang tidak jauh dari SMA Sobu. Untuk Yukino, apartemennya tidak jauh dari Stasiun Kaihin. Jadi dia tinggal ke Stasiun Kaihin dan naik kereta seperti Hachiman. Karena Yukino dan Hachiman menggunakan Stasiun Chiba, tidak heran keduanya pernah bertemu di vol 9 chapter 5 ketika Yukino pulang belanja buku dan Hachiman selesai memesan paket Natal di KFC, keduanya bertemu di kawasan MariPin dekat Stasiun Chiba.
  9. Makanan favorit Hachiman adalah ramen. Gadis pertama yang menemaninya adalah Hiratsuka Shizuka di vol 5 chapter 2. Gadis kedua adalah Yukinoshita Yukino di vol 7 chapter 6. Gadis terakhir adalah Isshiki Iroha di vol 10.5 chapter 2.
  10. Cukup mudah. Kencan dengan Yukinoshita di vol 3 chapter 4 dimulai dari jam 10 pagi hingga matahari terbenam. Kencan dengan Yuigahama di vol 5 chapter 6 dari sore hingga sekitar jam 10 malam. Dengan Irohasu di vol 10.5 dari jam 10 pagi hingga malam tiba. Yep, pemenangnya adalah Isshiki Iroha!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar