Senin, 29 Agustus 2016

[ FOR FUN ] Oregairu : Ending Alternatif...


x x x







  Wahahahahaha...!!!

  Kembali lagi dalam artikel for fun. Meski semua pendapat disini bersumber dari light novel, anda tidak perlu mempercayai apapun yang tertulis disini, tentunya karena saya bukanlah Watari Wataru. Kalau anda tidak setuju, saya juga tidak peduli, karena ini hanyalah sekedar untuk hiburan semata...

  Sekarang, kita membahas sebuah bahasan yang ehemm...Yaitu sebuah permisalan : Bagaimana jika Hachiman berakhir dengan seorang gadis yang tidak seperti yang anda kira ketika membaca light novelnya?

  Jangan tanya kenapa Totsuka tidak ada dalam bahasan disini. Kita ini hidup di tahun 2016, kita sudah tidak membahas hal-hal gaib disini. Meguri juga kita hapus dari nominasi, karena berkali-kali Hachiman menyebut Meguri sebagai Nee-san alias mbak Meguri. Kita tidak menyertakan Rumi, karena saya bisa ditegur KPAI. Juga tidak menyertakan Haruno, karena Hachiman bisa dihajar adiknya, bisa-bisa habis dua volume untuk bisa akur kembali seperti volume 8 dan 9...





Pertama, kita hapus gadis di atas. Saya tidak perlu menjelaskan mengapa kita hapus gadis di atas dalam ending alternatif, karena pembaca LN juga sudah tahu alasannya...




Kedua, kita juga menghapus gadis di atas. Boo, pastinya ada yang akan menyebut saya berat sebelah. Ending Yui sudah dibuat dalam seri alternatif, ANOTHER. Konyol rasanya jika kita membahas ending alternatif, dengan Yui sebagai topiknya, karena Yui sudah punya ending alternatifnya.






Err, untuk ini, tidak perlu ditanya mengapa kita harus menghapus Komachi dari ending alternatif. Kecuali anda siscon, singkatan dari Sister Consideration...










THE GIRLS...





Isshiki Iroha alias Irohasu alias sly girl alias Ibu Ketua OSIS
...
Iroha adalah gadis pertama yang memberikan coklat Valentine ke Hachiman.
...
Iroha adalah gadis yang memiliki jam kencan terlama dengan Hachiman, dari pagi hingga malam.
...
Gadis pertama yang memberikan kode bersedia menjadi istri Hachiman (asal Hachiman mau menjadi editor).
...
Mungkin, Iroha adalah adik kelas impian bagi seluruh laki-laki yang berada di SMA ataupun mantan anak SMA. Sebenarnya, Iroha sudah memberikan tanda-tanda yang jelas kepada Hachiman. Pertama, dari coklat Valentine. Kedua, permintaan Iroha agar Hachiman menjadi editor penerbitan. Ketiga, tolakan terakhir Iroha ketika kencan mereka di depan kafe stylish. Dalam tolakan itu, Iroha mengatakan saat ini tidak bisa menerima Hachiman sebagai pacarnya, Iroha mengatakan baru bisa menerima seorang pria menjadi pacarnya setelah berkali-kali kencan. Sederhananya, Iroha memberikan kode kepada Hachiman untuk mengajaknya kencan lagi.
..
Sebenarnya, yang perlu dilakukan oleh Hachiman untuk membuat HachimanxIroha terjadi adalah mencoba mencermati tanda-tanda dari Iroha. Hachiman tidak perlu menembak Iroha, mendekati, atau apalah itu. Hachiman tinggal membalas coklat Valentine Iroha di White Day. Oleh karena itu, saya taruh Iroha dalam posisi teratas.








Si Renda Hitam, Kawasaki Saki, Sakisaki, atau Kawasesuatu (entah siapa namanya).
...
Anda percaya atau tidak, dia satu dari dua gadis yang memenuhi kriteria Hachiman sebagai calon istri di masa depan. Bisa membayar tagihan rumah tangga, bisa memasak, dan bisa mengurus anak.
...
Saki adalah perokok, entah bagaimana setelah arc dirinya selesai di volume 2, masih merokok atau tidak. Jika anda tidak yakin, setidaknya anda harus punya alasan lain mengapa Saki membawa korek di tempat tersembunyi di SMA Sobu (atap gedung).
...
Jika Hachiman siscon, maka Saki ini brocon.
...
Percaya atau tidak, Saki ini adalah siswi yang pintar.
...
Konyolnya lagi, adik Saki, Kawasaki Taishi, menyukai Hikigaya Komachi. Hachiman menyebut Taishi sebagai serangga beracun.
...
Saki adalah gadis kedua yang Hachiman tembak, pertama adalah Orimoto Kaori. Saki tidak memberikan jawabannya kepada Hachiman. Tapi melihat bagaimana Saki mengikuti 'karir' Hachiman selama di kelas 2F, baik dengan alasan info dari Taishi atau entah siapa, tampaknya Saki menaruh hati ke Hachiman. Juga, request membuat coklat di vol 11 kemungkinan besar hanya akal-akalan Saki agar bisa memberikan coklatnya ke Hachiman.
...
Jadi, apa yang kita perlukan agar SakixHachiman terjadi? Sebenarnya, alasannya sudah muncul ketika Hachiman menembaknya. Yang diperlukan, hanyalah Saki datang ke Hachiman dan memberikan jawabannya. Kalau hanya menunggu White Day, jelas Saki akan kalah selangkah dari Iroha. Jika Saki memberikan jawabannya, maka Hachiman akan tahu kalau Saki ternyata menyukainya.
...
Juga, dengan bersama Saki, maka Hachiman bisa menyelamatkan Komachi dari serangga beracun.








Ebina Hina alias Fujoshi-girl.
...
Gadis pertama, yang menembak Hachiman...
...
Gadis yang mempelopori legenda HxH...Belakangan diketahui alasan Ebina selalu menempatkan Hachiman dalam fantasi gay-nya, Ebina menyukai Hachiman.
...
Percaya atau tidak, Ebina yang sebenarnya adalah gadis serius yang dingin.
...
Mudah saja menebak, sebutan Hikitani-kun adalah sebutan yang dipopulerkan oleh Ebina. Sampai volume 11, orang yang bertahan menyebut Hachiman sebagai Hikitani-kun adalah Tobe dan Ebina. Kita semua tahu, Tobe hanyalah pengikut Ebina. Sederhananya, itu adalah panggilan dekat Ebina kepada Hachiman.
...
Buat yang belum tahu, selain Yui yang sering mencuri pandang ke arah Hachiman, ternyata Ebina juga sehari-harinya mencuri pandang ke arah Hachiman. Ironisnya, Hachiman di musim dingin, mencuri pandang ke arah grup Miura, hanya untuk mengintip paha Miura (what the fvck!)...
...
Jadi, apa yang perlu dilakukan agar EbinaxHachiman terjadi? Sebenarnya, terjadi dua petunjuk dalam LN-nya. Hachiman kembali memikirkan kebenaran kata-kata Ebina di atap Stasiun Kyoto, di Disney Land dan di ruangan Klub Relawan ketika Ebina dan Miura datang untuk request coklat. Yang perlu Ebina lakukan, hanyalah mengkonfirmasi lagi kepada Hachiman kalau kata-katanya tempo hari adalah benar, dan Ebina serius akan hal itu.







Orimoto Kaori
...
Gadis pertama yang Hachiman sukai, meski ditolak...Cinta pertama akan selalu membekas...
...
Meski selalu mengatakan kalau Hachiman menjadi penyendiri sejak dulu, namun seluruh fakta light novel mengatakan kalau Hachiman memilih untuk menjadi penyendiri setelah dirinya ditolak Kaori, dan beritanya menyebar ke seluruh sekolah. Dengan kata lain, Orimoto Kaori adalah alasan Hachiman memilih untuk menjadi penyendiri.
...
Lucunya, Kaori ini tinggal satu kompleks perumahan dengan Hachiman, hanya berbeda satu tikungan saja.
...
Percaya atau tidak, Hachiman terlambat ke sekolah karena punya rute jalan yang lebih panjang dari biasanya ketika meninggalkan kompleks perumahannya, tentu saja untuk menghindari bertemu Kaori. Juga, memilih SMA Sobu untuk menghindari Kaori.
...
Sikap Kaori berubah setelah mengetahui fakta kalau Hachiman ternyata siswa pintar, teman siswa terpopuler (Hayama), dan pintar berorganisasi.
...
Tamanawa, Ketua OSIS SMA Kaihin, menyukai Kaori dan menganggap Hachiman ini saingannya. Dengan kata lain, Tamanawa saja bisa tahu kalau Kaori menyukai Hachiman, apalagi Yukino dan Iroha...
...
Jadi, apa yang bisa membuat KaorixHachiman terjadi? Hanya satu hal yang terlintas di kepala saya...Permintaan maaf. Kaori harus meminta maaf kepada Hachiman atas sikapnya di masa lalu. Saya melihat sikap Kaori mulai mengarah ke arah itu, terutama setelah Iroha menanyakan Kaori dan Hachiman tentang kejadian spesial di SMP. Namun situasinya agak sulit, karena Yukino terus mengawasinya.









Hiratsuka Shizuka
...
Jin Lampu: "Silakan sebut keinginan anda..."
Saya: "Berapa usia Hiratsuka-sensei?"
Jin Lampu: "Tolong katakan permintaan yang lebih realistis, seperti Naga, Sinterklas, dll."
...
Mungkin, satu-satunya gadis wanita yang sehobi dengan Hachiman, meski generasinya berbeda. Juga, mungkin ini ada hubungannya dengan alasan Hiratsuka-sensei memilih Hachiman untuk bersama Yukino di Klub Relawan, karena Hachiman mirip dengannya ketika SMA dulu.
...
Hiratsuka-sensei, adalah satu-satunya gadis wanita yang Hachiman akui bersedia menjadi pasangannya, tentunya ada sebuah JIKA (lebih tua 10 tahun).
...
Percaya atau tidak, patut diduga Hiratsuka-sensei pernah memiliki hubungan ataupun kejadian dengan gigolo.
...
Jadi, apa yang harus dilakukan agar Hiratsuka-senseixHachiman terjadi? SERIUS, ANDA INGIN INI TERJADI? WHAT THE FVCK!!!






Yumiko Miura
...
Anda boleh tidak suka dengan gadis ini, tapi fakta membuktikan kalau Hachiman menyukai paha Miura.
...
Percaya atau tidak, satu-satunya pria di SMA Sobu yang menganggap Miura adalah gadis yang manis adalah Hikigaya Hachiman.
...
Seperti halnya Yui dengan sebutan Hikki, Ebina dengan sebutan Hikitani, maka Miura menyebut Hachiman sebagai Hikio.
...
Jadi, apa yang harus dilakukan agar MiuraxHachiman terjadi? Jika saya menulis ini dalam situasi volume 10 belum rilis, maka kemungkinan itu akan selalu ada. Tapi masalahnya, di volume 10 Miura menangis sambil mengatakan dia menyukai Hayama. Juga, Miura mengatakan pairing YukinoxHachiman, meski ada kecurigaan kalau itu hanya taktik Miura untuk memperbesar peluangnya mendapatkan Hayama. Peluang memang ada, tapi sangaaaaaat kecil.

4 komentar:

  1. Hey....ayolah kenapa anda menyingkirkan totsuka.......warna pelangi sedang populer sekarang

    BalasHapus
  2. Sori, itu illus'a dri ln ap fanart?? Gw cri di vol 3 gk ad tu illus soal'a

    BalasHapus