Ini sebenarnya terdiri dari 2 bagian, dasar-dasar gerakan di part I.
Untuk part II, adalah pemanfaatannya di lapangan. Kadang ada yang merasa
mengetahui kalau iFrame MM ON berguna dan anda gunakan untuk pengganti
tumble. Sebenarnya itu hanyalah 'dasar' dari penerapan MM. Kali ini kita
akan belajar menggunakan MM secara tingkat lanjut ala Aoi.
PRINSIP DASAR ON-OFF MECHANIC MODE
Kita harus membiasakan memiliki shortcut skill MM di bagian 1 dan 2
agar praktis. MM memberikan iFrame sekitar 0.4 detik ( mirip Flag
Piercer ) ketika aktif. Namun kita harus tahu, bahwa ketika kita tidak
menekan tombol gerak, maka MM bisa kita aktifkan lagi 2 detik setelah MM
ON pertama kali. Namun apabila kita menekan tombol gerak, maka kita
bisa MM ON kurang dari 1 detik setelah aktif pertama kali. Bagaimana
penerapannya? Berikut beberapa contoh.
Ketika kita baru saja
aktifkan MM dan melihat naga melakukan tebasan, kita tinggal menekan
arah gerak lalu diikuti MM ON. Anda bisa menghemat tumble. Kalau anda
tidak menekan arah gerak, maka MM bisa anda aktifkan 2 detik kemudian
alias sudah telat.
Kodok Guardian Nest, ketika anda baru saja
aktifkan MM dan Kodok melompat, anda bisa dodge Stomp dengan menekan
arah dan MM ON. Ini lebih praktis daripada melompat. Karena anda punya
waktu ekstra untuk set up summon daripada melompat, karena harus
menunggu turun menyentuh lantai / tanah dahulu.
MENGKOMBINASIKAN TUMBLE DENGAN MM
Setelah kita mengetahui cara aktivasi MM yang efektif, maka kita
terapkan di lapangan. Ketika kita melakukan tumble, iFrame bagi Academic
hanya terjadi ketika terbang menggunakan Mini-Copter. Ketika kaki masih
menyentuh tanah hendak terbang dan mendarat, maka iFrame habis. Kita
tahu di tips-trik GM yang pernah saya share, Tumble bisa dicancel atau
di'stop' dengan recall alfredo. Dari situ, kita kembangkan dengan MM.
Ketika
anda tumble, namun kita mengetahui bahwa tumble itu salah timing...
kita prediksi ketika tumble selesai maka kita akan terkena damage.
Apabila memang bisa menggunakan iFrame untuk dodge, maka kita gunakan MM
ketika kaki kita hendak menyentuh lantai alias tumble hampir selesai.
Akibatnya, kita memperoleh 0.4 detik iFrame extra yang bisa kita gunakan
untuk dodge serangan musuh. Menggunakan Rocket Jump apabila tidak
mendesak, sangat merugikan anda. Sebisa mungkin kita memakai MM untuk
dodge, maka kita gunakan.
So, Tumble + MM sehingga Rocket Jump bisa anda gunakan apabila memang
terdesak. Apabila Tumble + Rocket Jump terpakai dan anda butuh dodge +
pindah posisi, disini anda akan mendapat "penghakiman" alias terkena
damage alias kesalahan anda sendiri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar